Traveling ke Gunung, Solusi Terbaik Mengetahui Sifat Asli Manusia Sebenarnya!

Pernahkah teman-teman SUKITA ID berpikir apakah sahabat atau temanmu adalah sosok yang sempurna? Jika kamu masih penasaran akan hal ini, gak ada salahnya kamu ajak mereka traveling naik gunung, niscaya seluruh sifat aslinya akan terungkap semua saat kalian traveling bersama.

Banyak orang yang bilang, naik gunung adalah salah satu cara terbaik untuk mengungkap sifat asli seseorang, kenapa bisa begitu? Seseorang akan mengeluarkan sifat aslinya saat dalam kondisi kepepet, tertekan, susah atau sedang jauh dari zona nyamannya.

Hal inilah yang dilihat oleh para traveler, ketika mengajak teman-temannya naik gunung, atau berpetualang ke alam liar. Meski sudah berstatus teman atau sahabat selama bertahun-tahun, terkadang kita dikagetkan dengan sifat asli sahabat yang baru terungkap ketika sedang berpetualang bersama di hutan.

Banyak pengalaman dan kisah seru yang dialami oleh para pendaki ketika berpetualang bersama sahabat lamanya. Seperti sifatnya yang jorok, egois, sombong, mau menang sendiri, dan lain sebagainya. Semua itu terjadi karena faktor alam, karena saat berpetualang semua hal bisa terjadi seperti bahaya, musibah, kekurangan stok makanan, minuman, tersesat dan lain hal lainnya. Disinilah sifat asli manusia bisa terdeteksi dengan baik.

Travel hari ini SUKITA ID akan mengungkap lebih dalam karakter atau sifat inti dari orang-orang terdekatmu. Teman-teman akan sulit mengidentifikasi karakter asli seseorang bila kalian hanya pergi bersama ke mall, café, dan tempat nongkrong lainnya. Di bawah ini ada lima sifat alami manusia yang bisa kamu kenali saat dia menghadapi sesuatu di tempat baru.
(Foto : hipwee.com)
Traveling dapat mengetahui kecenderungan tipe karakter seseorang

Tipe karakter yang dimaksud adalah apakah orang tersebut tipe pembuat keputusan atau tipe pengikut. Teman-teman dapat mengamatinya dari cara mereka mengambil keputusan dan melakukan interaksi serta inisiatif selama traveling.

Saat kondisi sempit dan terdesak, sifat asli manusia akan keluar aslinya

Seseorang bisa saja nampak tenang dan selalu sabar ketika dalam kondisi aman atau situasi yang biasa. Secara umum, tiap orang akan menampilkan sifat intinya saat berada dalam kondisi terdesak. Jadi, apakah dia tipe penyabar, tahan banting, lemah, atau malah emosian?

Bagaimana cara menghargai orang lain

Sifat egosentris seseorang akan muncul di kala kondisi dan situasi yang tidak biasa atau tertekan. Namun, kadar keegoisan seseorang tentu berbeda-beda, ada orang yang tetap menghargai dan peduli terhadap sekitar, namun ada pula sebaliknya. Dan ini semua akan tampak saat kalian melakukan traveling bersama.

Untuk mengetahui kemampuan seseorang beradaptasi dengan lingkungan

Mendatangi tempat baru, bertemu orang-orang asing, atau mungkin anomali cuaca adalah kejutan-kejutan yang akan kamu jumpai selama traveling berlangsung. Misalnya saja bertemu dengan penduduk lokal yang menyebalkan, dicurangi supir taksi, atau pembatalan keberangkatan karena cuaca buruk. Untuk tetap bisa bertahan di kondisi-kondisi sulit seperti itu, kemampuan beradaptasi adalah modal penting. Lewat berbagai cobaan kamu bisa melihat bagaimana cara dia beradaptasi dengan sesuatu yang menguji kesabarannya.

Mengetahui semua kekurangannya

Segala kekurangan dalam diri kalian maupun orang terdekat kalian akan nampak ketika kalian melakukan perjalanan bersama. Karena kalian akan bersama-sama terus, melakukan hal yang sama, serta berbagi hal bersama.

Nah, sifat asli manusia bisa ditutup-tutupi dengan kepura-puraan, namun bukan berarti pertemanan bertahun-tahun harus bubar hanya karena luapan ekspresi sesaat saja. Baik buruknya seseorang harus kita terima, demi menjadi manusia yang lebih baik dan berjiwa besar.

Sumber : kaskus

#TravelingkeGunung
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares