Tiba di Siak, Api Obor Asian Games 2018 Diarak Ribuan Warga

Api Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 tiba di kediaman Bupati SiakĀ  pada Rabu (1/8) malam, sekitar pukul 19.40 WIB. Api itu disambut oleh Bupati Siak Syamsuar dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David serta masyarakat yang menyaksikan kirab obor Asian Games tersebut.

Usai diletakkan di meja depan kediaman Bupati Siak, api itu diarak dengan lari maraton digenggaman AKBP David berdampingan dengan Syamsuar. Abor Asian Games diarak keliling hingga berhenti di depan Istana Siak.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan, di kawasan istana ribuan warga sudah berkumpul untuk menyaksikan perhelatan olahraga se-Asia itu. Beberapa kegiatan bernuansa Melayu meriahkan kirab obor Asian Games tersebut. Tak ketinggalan, atlet cilik berprestasi Buffon Sinaga juga ikut membawa obor Asian Games.

Api obor ini baru berhenti pintu masuk Kota Siak di jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah. Upacara torch relay ini baru selesai pukul 23.40 WIB. Bupati Siak, Syamsuar menyerahkan kembali api obor Asian Games ke pihak Provinsi Riau untuk dibawa kembali menuju Pekanbaru.

Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai jalur yang dilalui Obor Asian Games 2018.

Sebelumnya, api obor Asian Games tiba di Pekanbaru pada Rabu (1/8) sekitar pukul 15.30 WIB dan dijemput oleh personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru dari Bandara Silangit, Sumatera Utara. Penjemputan itu dikawal empat jet tempur dari Skadron 16 dan 12 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin.
(Foto : news.trubus.id)

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ronny Irianto dan pejabat Pemerintah Riau lainnya menyambut kedatangan api obor tersebut. Setelah beberapa menit, api langsung dibawa ke Kota Siak Sri Indraputra, Kabupaten Siak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menyebutkan, sebanyak 887 personel mereka dikerahkan dalam pengamanan kirab api obor Asian Games selama 2 hari di Riau.

Selanjutnya, Kamis (2/8), api obor Asian Games akan dibawa ke Puncak Lawang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dan akan dilanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan.

Sumber : kompas

#ApiOborAsianGames2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Api Obor Asiag Games 2018, Riau, Siak, Sumatera Utara, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share