Ternyata, Negara Ini Miliki Biaya Hidup Murah Seperti Indonesia!

Nilai mata uang Rupiah memang tergolong murah jika dibandingkan dengan kebanyakan Negara lainnya. Kendati demikian bukan berarti biaya hidup di Negara lain menjadi lebih mahal dibandingkan Indonesia. Hal ini pun kerap dikhawatirkan banyak orang saat hendak berlibur ke luar negeri.

Perhitungan biaya hidup bisa dilihat dari beberapa hal, seperti harga makanan, transportasi, dan penginapan. Nah, berikut ini rekomendasi Negara yang mempunyai biaya hidup sama dengan Indonesia.

Seperti yang dilansir oleh SUKITA ID dari berbagai sumber. Inilah beberapa Negara yang memiliki mata uang lebih rendah dari rupiah sehingga biaya hidup kita di sana murah seperti Indonesia, penasaran? Langsung saja yuk kita simak informasinya.

Vietnam
(Foto: amplitudes.com)

Di Vietnam, kamu bisa berkunjung ke beragam tempat seperti Hanoi, Ho Chi Minh, Hue, pantai cantik di Phan Thiet, wisata kuliner di Da Nang, dan masih banyak lagi.

Para traveler juga tidak perlu khawatir kantong jebol, karena nilai mata uang Vietnam lebih rendah dari Rupiah. 1 Dong Vietnam sama dengan Rp 0,6, artinya jika dikonversikan ke Rupiah memiliki nilai sekitar 40% lebih murah.

Biaya hidup di Vietnam juga tergolong lebih rendah disbandingkan Indonesia. Hal tersebut terlihat dari standar makanan di restoran sekitar 25000 hingga 70000 Dong. Jadi, kamu bisa makan dengan biaya sekitar Rp 15000 hingga Rp 42000.

Harga penginapan juga tergolong murah. Kamu bisa menemukan hostel dengan kamar asrama mulai dari Rp 66.000 per malam di pusat kota, sama seperti standar hostel di Indonesia.

Sementara untuk transportasi keliling kota, kamu bisa menggunakan bus, taksi, serta taksi atau ojek online. Harga bus berkisar 4000 hingga 8000 Dong sekali jalan atau sekitar Rp 2000 hingga Rp 5000.

Untuk taksi di Vienam tidak menggunakan meteran. Tapi, kamu bisa menggunakan taksi bermerek Mai Linh atau Vinasun yang menggunakan meteran dan lebih terjamin.

Sebagai perkiraan, biaya taksi dari bandara ke pusat kota sekitar 160000 Dong atau sekiar Rp 96000. Untuk ojek online dari pusat kota ke bandara sekitar 35000 Dong dan taksi online sekitar 50000 Dong.

Kamboja
(Foto: wisatavietnam.net)

Traveling murah ke luar negeri, Kamboja bisa menjadi pilihan. 1 Riel Kamboja sama dengan Rp 3,27. Banyak objek menarik yang bisa kamu temui di sana, seperti Angkor Wat dan kuil lainnya, ditambah pemandangan malam yang cantik, air terjun, dan lainnya.

Belarusia, Eropa
(Foto: galar-expo.by)

Ingin berkunjung ke Eropa dengan biaya pas-pasan? Kunjungi saja Belarusia. Negara ini berada di wilayah Eropa Timur dan berbatasan langsung dengan Rusia, Ukraina, dan Polandia. Nilai 1 Rubel Belarus (BYR) sama dengan Rp 0,68. Daya tarik Negara ini adalah bangunan arsitektur yang unik dan cantik.

Kolombia, Amerika Serikat
(Foto: blogs.ne10.uol.com.br)

Siapa bilang datang ke Amerika mahal?

Datang saja ke Kolombia di Amerika Selatan. Nilai tukar ke Rupiah juga terbilang murah, 1 peso Kolombia nilainya Rp 4,5. Di Kolombia kamu bisa melihat batu dan tangga zig zag (Piedra de Penol atau El Penon de Guatape), bersantai di Gurun La Guajira yang berdampingan dengan laut, berburu kuliner murah, dan banyak lagi. Kolombia juga memiliki kebijakan bebas visa untuk WNI selama 90 hari.

Sao Tome dan principe, Afrika Tengah
(Foto: moola.id)

Di Afrika Tengah terdapat Negara Sao Tome dan Principe. Negara ini memiliki laut yang sangat cantik. Tidak hanya itu, banyak pantai cantik dan benteng-benteng megah yang bisa traveler jelajahi. Nilai mata uang 1 Dobra Sao Tome (STD) sama dengan Rp 0,6. Mau ke sini?

Hemmm, sepertinya bagus ya dijadikan destinasi. Gak perlu biaya mahal kita sudah bisa melancong dan belanja di luar negeri. Siapin cuti atau menunggu long weekend ya untuk kesana.

#Jalan-JalanMurahLuarNegeri
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Jalan-Jalan Murah, SUpayaKItaTAhu, Traveling Luar Negeri

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares