Soto Betawi di Tempat Ini Terkenal Legendaris dari Jaman Old Sampai Jaman Now!

Bagi kamu yang suka banget sama makanan khas Betawi, kudu cobain nih Soto Betawi di Jakarta yang terkenal dengan dagingnya yang empuk serta kuah santannya yang gurih. Selain itu, berisi potongan daging paha sapi, jeroan usus, paru, dan babat sering jadi pilihan isinya.

Beuhh, apalagi disantap pas ujan-ujan gini akan terasa gurih dan nikmatnya. Seperti yang dilansir SUKITA ID, berikut adalah tempat makan Soto Betawi terkenal legendaris daru dulu sampai sekarang.

Soto Betawi H. Husein, Manggarai
(Foto: pergikuliner.com)

Kebayang gak sih gimana rasa nikatnya Soto Betawi H. Husen yang legendaris ini? Potongan daging yang besar, kuah santan gurih, serta taburan emping di atasnya menciptakan sensasi makan yang luar biasa.

Membuatnya selalu ramai pengunjung setiap hari di jam makan siang dan jam pulang kantor. Cukup dengan Rp 35 ribu kamu bisa nikmatin seporsi Soto Betawi H. Husen plus nasi. Dijamin bikin nagih dan pengen balik lagi deh! Berlokasi di Manggarai, Jakarta Selatan

Soto Betawi Sambung Nikmat, Pondok Indah
(Foto: pergikuliner.com)

Pengen makan Soto Betawi yang nikmat? Sesuai namanya, Soto Betawi Sambung Nikmat ini benar-benar nikmat! Walaupun harganya terbilang mahal, yaitu Rp 70 ribu untuk seporsi Soto Betawi beserta nasi, kamu tidak akan menyesal karena tekstur dagingnya yang empuk dan kuahnya yang melimpah akan membuat kamu terlena untuk nambah dua kali.

Uniknya, Soto Betawi di sini disajikan di atas piring, loh. Jadi, akan terlihat sekali kalo porsinya cukup banyak dan mengenyangkan.

Soto Betawi H. Ma’aruf, Cikini
(Foto:travelingyuk.com)

Soto Betawi ini berada di Komplek Taman Ismail Marzuki, untuk kamu yang ngidam Soto Betawi enak dengan harga terjangkau di Jakarta Pusat, ini bisa jadi refrensi tempat yang harus kamu tuju. Suasana makan di sini cukup terasa kental dengan nuansa Betawi karena bangunannya yang semi autentik.

Soto Betawi H. Mamat, Tomang
(Foto: zomato.com)

Soto Betawi yang satu ini memang terkenal banget karena dagingnya yang banyak dan empuk. Di Jakarta, Soto Betawi H. Mamat sudah punya banyak cabang salah satunya di Tomang. Kalo di tempat lain Soto Betawi disajikan dengan kuah yang melimpah, lain cerita kalo di sini.

Soto Betawi H. Mamat menyajikan Soto Betawi yang minim kuah, yaitu soto oseng namun dengan rasa gak kalah dibandingkan tempat lainnya.

Soto Betawi Babe Jamsari, Meruya
(Foto: pergikuliner.com)

Kalo dikebanyakan tempat kuah soto berbahan dasar santan, di sini kamu bisa menikmati Soto Betawi dengan bahan dasar susu, loh. Dengan harga Rp 35 ribuan per porsinya, kamu bisa makan kenyang Soto Betawi dan sudah termasuk nasi. Kuah susunya makin menambah rasa gurih yang sempurna di Soto Betawi!

Soto Betawi Bang Sawit, Kelapa Gading
(Foto: pergikuliner.com)

Siapa bilang kalo daerah Kelapa Gading hanya didominasi makanan berbau seafood saja? Di sini, kamu akan menemukan Soto Betawi Bang Sawit yang terkenal enak dan fresh karena disajikan di atas kompor demi menjaga suhunya agar tetap panas. Harganya yang berkisar di bawah Rp 50 ribuan dan suasana makan yang nyaman membuat siapapun akan puas makan di sini.

Itulah beberapa tempat makan yang menyajikan hidangan Soto Betawi Legendari yang dari dulu sampai saat ini terkenal banget kelezatan dan kegurihannya. Patut di coba ya mumpung masih tanggal muda puas-puasin kuliner abaikan diet hehe.

Sumber: qraved

#SotoBetawiLegendaris
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Kelezatan Rasa yang Berbeda, Soto Betawi Legendaris, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares