Setelah Singgah di Pulau Lombok, Api Asian Games 2018 Tiba di Raja Ampat

Setelah singgah di Lombok dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), rombongan pembawa api obor Asian Games 2018 melanjutkan perjalanannya menuju Raja Ampat, Papua Barat tepatnya di Pianemo. Kirab obor Asian Games tiba di Bandara Raja Ampat pukul 06.45 WIT, pada Kamis kemarin (25/7/2018).

(Foto : sports.sindonews.com)

Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan berlayar menggunakan kapal cepat menuju mini jeti Pianemo. Dilanjutkan dengan kapal perang daerah menuju pos pintu Pianemo, salah satu kawasan populer di Raja Ampat. Kirab obor sampai di pos pintu Pianemo pada pukul 09.45 WIT.

Kirab obor juga akan dibawa berenang, diving dan berlari mengitari sekitar Pulau Pianemo. Perenang putra andalan Indonesia, Richard Sambera, akan membawa api obor sambil berenang.

Petualang wanita yang gemar diving, Nadine Chandrawinata akan membawa kirab obor menyelam di bawah laut dengan diving, kemudian dilanjutkan berlari sampai Puncak Pianemo. Pianemo terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.
(rri.co.id)

Setelah itu, api akan dibawa menuju Pantai Waisai Torang Cinta yang merupakan tujuan wisata di Waisai oleh para pejabat pemerintah daerah setempat dengan berlari. Salah satu yang terlibat sebagai pembawa obor adalah Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Api pun tiba di Pantai Torang Cinta sekitar pukul 17.20 WIT dan warga Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat menyambut gembira kedatangan Api Asian Games 2018 termasuk ratusan pelajar yang berjejer rapih di sisi jalan sambil mengibarkan Bendera Merah Putih yang diiringi dengan barisan defile api Asian Games 2018. Bukan hanya itu, tarian adat khas Papua Barat bersama bunyi pukulan alat musik tambur juga ikut meriahkan kedatangan obor Api Asian Games 2018.

Selanjutnya, Api Asian Games 2018 akan dibawa ke Kantor Bupati Raja Ampat untuk diinapkan selama satu malam. Dan kembali dijadwalkan untuk menyeberang Kota Sorong berkeliling kota mulai pukul 14.00 WIT.

Papua dikenal dengan keindahan pulau-pulau kecil yang bermunculan di tengah laut dengan pemandangan air laut biru kehijauan. Wisata Raja Ampat juga banyak menawarkan keindahan bawah laut dengan ragam flora dan fauna yang mempesona. Sebagian besar pengunjung yang berkunjung ke Raja Ampat memiliki tujuan yang sama yaitu, diving.

Terdapat banyak spot menyelam di kawasan ini, di bawah laut Raja Ampat terdapat 603 jenis terumbu karang keras. Spesies ikan mencapai 1.400 jenis.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan Pianemo dari ketinggian agar bisa memandang seluruh penjuru pulau di Puncak Pianemo. Sebelum menuju puncak Pianemo pengunjung harus menaiki 320 anak tangga. Setelah melewati ratusan anak tersebut, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit karst yang menjulang tinggi. Waktu yang tepat untuk mendatangi Pianemo adalah pagi hari. Terik matahari pagi akan menambah keindahan Pianemo.

Kita tunggu saja kelanjutannya, obor Api Asian Games 2018 akan mendarat di daerah mana lagi. Setiap daerah yang dikunjungi adalah perwakilan daerah-daerah di Indonesia yang memiliki keindahan wisata terbaik di Indonesia.

Sumber : antaranews

#ApiAsianGames2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Api Asian Games 2018, Papua Barat, Raja Ampat, Sambut Asian Games 2018 di Indonesia, SUpayaKItaTAhu, Tour Keliling Kota

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares