Setelah Facebook, Line, dan Whatsapp, Giliran Instagram Hadir dengan Versi Lite, Penasaran?

Sebelumnya, Facebook sudah mengeluarkan versi Lite lebih dulu, tidak lama kemudian disusul oleh teman-temannya seperti Line dan Whatsapp. Kabar terakhir Instagram akan mengikuti jejak teman-temannya itu menjadi versi Lite.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID ketahui, Instagram diam-diam merilis Instagram Lite di Google Play Store tanpa ada pengumuman resmi. Seperti aplikasi berformat “Lite” lainnya, Instagram Lite membawa ukuran lebih ringan dibanding aplikasi utamanya.
(Foto : support.bluestacks.com)
Aplikasi Instagram ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger yang bekerja pada perusahaan yang telah mereka kembangkan sendiri yaitu, Burbn, Inc.
(Foto : pionero.it)

Dituliskan jika Instagram Lite hanya berukuran 573 kilobyte, atau 1/55 dari aplikasi utama Instagram yang berukuran 32 megabyte. Salah satu perwakilan Instagram membenarkan peluncuran Instagram Lite. Pihaknya menambahkan jika saat ini aplikasi tersebut masih diuji coba di Meksiko.

Beberapa fitur utama di aplikasi induk, diturunkan ke Instagram Lite. Seperti filter, mengunggah foto ke feed Instagram, mengunggah dan menonton Instagram Stories, serta melakukan penelusuran melalui menu “explore”.

Untuk fitur bagikan video dan direct message masih belum ditemukan di Instagram Lite. Kedatangan Instagram Lite menjadi angin segar bagi pengguna Instagram yang memiliki masalah dengan ruang penyimpanan perangkat.

Terutama pengguna di negara berkembang yang banyak mengadopsi perangkat low-end hingga mid-range dengan kapasitas ruang penyimpanan dan RAM yang kecil. Sehingga, pengguna tak perlu repot mengorbankan aplikasi lain lebih dulu jika ingin mengunduh Instagram Lite.

Berkaca dari aplikasi versi “Lite” lain, Instagram Lite juga “ramah” dengan jaringan yang sering tidak stabil. Peluncuran Instagram Lite semakin “memanjakan” pengguna Instagram di negara berkembang yang kemungkinan masih menghadapi masalah-masalah di atas.

Sebelumnya, Instagram juga merombak tampilan Instagram versi web bulan lalu. Beberapa fitur dari aplikasi utama Instagram diboyong ke versi web. Belum ada konfirmasi lagi dari Instagram tentang kapan Instagram Lite siap digunakan untuk Indonesia dan negara lain secara global.

Sekedar informasi, pada saat ini Instagram telam memiliki 16 efek yang dapat digunakan untuk menyunting foto. Melalui Instagram, foto-foto tersebut juga dapat diunggah melalui jaringan sosial, seperti facebook, twitter, foursquare, flickr, da juga posterous.

#InstagramLite
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Android, Fitur Baru, Google Play Store, Instagram Lite, Lebih Ringan dan Hemat, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares