Selain Ramah Lingkungan, Sedotan Ini Terbuat dari Rumput Laut dan Bisa Dimakan, Loh!

Minum dengan sedotan disukai segala usia. Meskipun berguna, sedotan yang terbuat dari plastik sudah menjadi masalah lingkungan sejak dulu. Untuk itu, banyak perusahaan besar mencari cara agar mengganti bahan dasar berbahaya tersebut menjadi yang ramah lingkungan.

Terdapat 4 hal serius yang bisa terjadi jika terus menerus memakai sedotan untuk minum. Seperti membunuh ikan dan hewan laut, membuat  warna bibir seperti perokok, membuat gigi bernoda, dan sering buang angin.
(Foto : health.detik.com)
Seperti yang dilakukan oleh Chealsea Briganti dan Leigh Amn Tucker yang merupakan pendiri Loliware. Mereka menciptakan sedotan yang terbuat dari rumput laut. Selain ramah lingkungan, sedotan buatan loliware tersebut bisa dimakan.
(Foto : twitter.com)

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan dari Delish (11/09) Loliware merupakan sumber daya yang benar-benar menyerap CO2, dan dipastikan bahan tersebut ramah lingkungan dan bisa mengganti 500 juta sedotan plastik yang banyak digunakan di AS.

Loliware sudah mempersiapkan matang-matang tentang ciptaannya tersebut. Selain bisa dimakan, ada 2 cara lainnya yang bisa dilakukan setelah sedotan ramah lingkungan tersebut terpakai. Pertama, bisa dijadikan sebagai pupuk tanaman melalui pengomposan. Kedua, sebagai bahan bakar mesin melalui pencernaan anaerobic. Bahkan, apabila sedotan tersebut rusak, akan menjadi limbah makanan dan tidak berbahaya untuk lingkungan.

Menurut situs web Loliware, sedotan buatannya mampu bertahan dalam minuman selama 24 jam, sedangkan apabila belum dibuka dalam rak, bisa bertahan hingga 2 tahun. Dalam situs tersebut juga mengatakan bagi yang ingin pre-order senilai Rp 371.000 bisa memilih rasa pertama.

Pilihan rasa yang ada pada sedotan ramah lingkungan ini, seperti jeruk, vanila dust, rose quartz, heliotrope, sparkling ocean, karbon, dan udara. Hal tersebut bisa menjadi pilihan bagi restoran cepat saji ataupun kafe-kafe yang masih menggunakan sedotan plastik.

Sedotan ramah lingkungan ini akan dipasarkan sekitar bulan Oktober, untuk melalukan pemesanan kamu bisa mengunjungi website Indiegoo. Semoga informasi yang SUKITA ID berikan ini dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya, demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan kedepannya!

Sumber : detik

#SedotanRamahLingkungan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bisa Dimakan, Inovasi dan Kreativitas, Sedotan Ramah Lingkungan, SUpayaKItaTAhu, Terbuat dari Rumput Laut

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares