Sejuta Manfaat Tersembunyi dari Meminum Air Kelapa

Musim kemarau saat ini, teriknya matahari sangat terasa. Kamu akan berusaha berlindung di balik payung atau topi agar sinar matahari tidak langsung menyengat kulit.

Berada langsung di bawah sinar matahari juga bisa membuat kita lekas haus. Ada baiknya saat berada di luar kamu selalu membawa botol berisi air minum agar tubuh tetap terhidrasi secara optimal.

Segelas air kelapa dingin mungkin menjadi salah satu minuman yang paling dikangeni saat berada di tengah cuaca terik. Air kelapa tak hanya baik bagi ibu hamil. Tapi juga untuk semua orang. Minuman ini jadi salah satu minuman alami yang baik untuk tubuh.
(Foto: dedaunan.com)

Ternyata, selain mengobati dahaga air kelapa memiliki segudang manfaat yang sangat baik bagi kesehatan hingga perawatan kulit. Bukan hanya itu saja, minum air kelapa juga membawa manfaat untuk kamu. Dilansir dari laman Brightside.me, SUKITA ID akan membahas mengenai manfaat meminum air kelapa selama dua minggu berturut-turut.

Minuman Alami

Air kelapa merupakan minuman enak alami yang tidak memiliki zat aditif dan bisa atasi dehidrasi. Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati minuman menyegarkan alami yang banyak mengandung vitamin hingga mineral yang bisa bantu menutrisi rambut sampai wajah. Selain mineral, komposisi air kelapa terdiri dari vitamin C dan juga asam amino.

Cegah Gangguan Pencernaan

Jika kamu menderita gangguan pencernaan, air kelapa bisa membantu kamu. Enzim alami yang ada dalam air kelapa dapat membantu kamu. Ketika kamu sedang menderita diare atau alami masalah perut, beberapa gelas air kelapa dapat membantu menenagkan perut dan pulih lebih cepat. Selain itu, air kelapa juga mengandung elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh ketika diare.

Anti Penuaan

Air kelapa mengandung sitokinin di dalamnya yang merupakan agen anti penuaan yang terkenal. Selain itu, air kelapa juga dapat mengidrasi kulit agar lebih kencang dan berseri.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Selain mengandung magnesium dan potassium ang dapat menjaga kesehatan jantung. Air kelapa memiliki sifat anti virus dan anti bakteri yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang seimbang dan ideal menjadi impian banyak orang demi alasan penampilan. Ternyata bukan hanya itu alasan orang untuk memiliki tubuh yang langsing dan tidak kelebihan berat badan. Tubuh yang sehat adalah alasan utama mengapa orang ingin menurunkan berat badan.

Banyak cara dilakukan demi impian ini. Meminum air kelapa merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Air kelapa merupakan minuman rendah kalori alami yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Menstabilkan Tekanan Darah

Peredaran darah yang lancar sangat berpengaruh untuk menalirkan nutrisi penting ke seluruh tubuh. Tekanan darah juga sangat berpengaruh pada kesehatan jantung dan otak. Karena itu, tekanan darah yang stabil adalah kondisi yang harus selalu dipertahankan.

Untuk menstabilkan tekanan darah solusinya ada pada air kelapan. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air kelapa bisa menurunkan tekanan sistolik sebesar 71 persen dan tekanan diastolic turun sebanyak 29 persen.

Kulit Menjadi Sehat dan Bersinar

Air kelapa merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Manfaatnya kulit akan terbebas dari racun dan kotoran sehingga menjadikannya semakin sehat dan bersinar.

#ManfaatAirKelapa
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Air Kelapa, Manfaat, Minum, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares