Sejak 1930-an, Bihun Bebek Medan Ini Tetap Lezat

Lezatnya Bihun Bebek di Medan Sejak 1930-an

Bagi kamu pecinta kuliner tepatnya varian mie. Kamu wajib coba Bihun Bebek di Medan, Sumatera Utara. Bihun di sini terkenal lezatnya dengan paduan kuah kaldunya. Eeemmm bikin ngiler aja ya!

Tepatnya di Jalan Kumango, Medan, terdapat kedai kecil sederhana yang menu andalannya adalah Bihun Asie Komango, Medan. Bihun bebek yang satu ini sangat terkenal sebagai bihun bebek termahal yang pernah ada bahkan di kota Medan. Pemilik resto kedai bihun ini bernama Asie dan beroperasi sejak tahun 1930-an

Keunggulan Bihun Bebek Asie adalah resep mengolah kaldu bebeknya sampai kental dan super lezat rasanya. Ditambah dengan suwiran daging bebek yang menutupi mangkuk. Wajar saja jika per porsinya dibandrol Rp60 ribuan.

Lezatnya Bihun Bebek di Medan Sejak 1930-an
(Foto: google.co.id)

Bihunnya yang kenyal ini memakai campuran tepung beras dan kanji. Kuah kaldunya rendah minyak dan lemak sehingga akan menambah selera makan kamu. Tersedia juga dua jenis kaldu yang digunakan untuk bihun bebek ini, yaitu kaldu herbal dan kaldu bebek.

Hanya butuh waktu 10 menit semangkuk besar bihun akan datang. Aroma kaldunya yang lezat ditambah dengan taburan bawang goreng serta minyak wijen langsung memanjakan indra penciuman kamu. Daging bebeknya juga begitu lembut, tidak amis, dan memiliki rasa khas yang mampu menyeimbangkan tekstur kuah kentalnya.

Dan kedai ini buka Senin – Sabtu, pukul 06.30 – 23.00. Disarankan juga untuk mendapat seporsi bihun ini, datanglah sebelum pukul 08.00 pagi.

Patut dicoba ya jika kamu datang ke Medan, ajak serta keluarga kamu agar bisa mencicipi kelezatan dari Bihun Bebek ini.

#BihunBebekMedan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bihun Bebek Medan, Sumatera Utara, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares