Ruangguru Sepakati Kerja Sama dengan Kemenperin Terkait Konten Video!

Ruangguru Sepakati Kerja Sama dengan Kemenperin Terkait Konten Video!

Menurut CEO & Co-Founder Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, mengatakan pada tanggal 28 Desember 2017 kemarin, Kementrian Perindustrian telah menandatangani  nota kesepahaman. Hal ini terkait dengan penyaluran konten video untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia di sektor industri.

Seperti yang telah dilansir oleh SUKITA ID dari TECHINASIA,  tujuan utamanya memberikan akses yang lebih mudah bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) untuk mendapatkan pengetahuan maupun pelatihan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan usahanya.

Berikut jenis video yang akan ada di antaranya:

  • Bagaimana caramelakukan pemasaran
  • Mengurus pembukuan
  • Hak cipta
  • Menentukan harga
  • Cara mendapatkan kredit

Mengenai waktu belajarnya dilakukan secara self paced. Pihak Ruangguru akan mengusahakan agar pelaku IKM mendapatkan pemeblajaran serta sertifikat layaknya mengikuti workshop secara offline. Tapi, jika dilakukan secara online materinya pun sama dan jauh lebih murah karena tidak perlu dating langsung.

Selain bekerja sama terkait persiapan konten video pelatihan bagi pelaku industri, Ruangguru saat ini tengah berencana menyediakan program vokasi agar sumber daya manusia bisa lebih mengemangkan skill yang mereka miliki.

Ruangguru juga bukan satu-satunya startup yang menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah. Sebelumnya, GO-JEK sudah menggandeng PLN dan BPJS terkait layanan pembayaran tagihan iuran. Dan Tiket.com telah melakukan kemitraan co-branding dengan Kementrian Pariwisata terkait dengan brand Wonderfull Indonesia.

Dan hingga saat ini,  belum bisa dipastikan apakah konten video untuk IKM di Ruangguru gratis atau berbayar.

#Ruangguru
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Kementrian Perindustrian RI, Kerja Sama IKM, Ruangguru, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares