Ridwan Kamil Pamerkan Desain Kali Malang yang Bisa Dijadikan Tempat Wisata

Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil memamerkan desain baru Kali Malang, Bekasi. Ada sejumlah foto yang bisa dijadikan destinasi wisata. Dalam unggahan foto terbaru di akun Facebook resmi miliknya, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menawarkan ke masyarakat kegiatan apa saja yang perlu diadakan di Kali Malang, Bekasi.

“PROGRES DESAIN KALI MALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa di sana yang harus ada? Wedding Garden? LDR Corner?…” tulis kata Kang Emil di Facebook-nya.

Kang Emil juga menyebut bahwa setiap Kota atau Kabupaten di Jawa Barat akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu tanggal mainnya. Nuhun.

Sejam setelah diunggah di Facebook, gambar-gambar tersebut sudah dikomentari 1.206 netizen dan dibagikan sebanyak 2.153 kali. Dalam keempat gambar tersebut, tampak hanya bantaran Kalimalang yang ditata dan tidak ada perubahan pada saluran Kalimalang. Kondisi saat ini di Kalimalang di lokasi yang ditampilkan Ridwan Kamil pada unggahannya.

Di bantaran Kalimalang dalam desain tersebut terdapat jalan setapak yang didesain secara modern. Ada juga taman yang dilengkapi rerumputan hijau dan berbagai bunga, serta beberapa fasilitas lainnya, seperti kafe atau sejenisnnya.
(Foto : wow.tribunnews.com)

Jika teman-teman SUKITA ID sering berplesiran ke luar negeri atau menyukai semua tentang Korea, pasti sudah sering melihat sungai yang dijadikan destinasi wisata kota. Sungai-sungai di sana sudah ditata dengan apik sehingga nyaman sebagai tempat berkumpul atau bersantai.

Tim Sinkronisasi Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) memberikan usulan kepada Emil tentang tiga titik di Kalimalang yang kiranya tepat untuk ditata. Tiga titik itu adalah Saluran Kalimalang di Gerbang Tol Bekasi Timur, lokasinya dekat dengan Kampus Unisma (UniversitasIslam ’45) Bekasi; Bekasi Timur; dan di dekat Hotel Horison, Bekasi Selatan. Namun, Ridwan Kamil hanya akan memilih satu dari tiga titik tersebut.

Pemerintah Kota Bekasi bersama warga Bekasi menyambut baik rencana Ridwan Kamil menata Kalimalang.

Sumber : facebook

#DesainBaruKalimalang
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bekasi, Desain Kali Kekinian, Gubernur Jawa Barat, Kali Malang, Kang Emil, Media Sosial, Ridwan Kamil, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares