Resmi! Uber Jual 17,5 Persen Saham ke Softbank

Resmi Uber Jual 17,5 Persen Saham ke Softbank

Setelah mengalami beberapa kerugian, akhirnya Uber membuka penawaran pembelian sahamnya. Sebagai peluang investasi agar Uber dapat mengejar target IO tahun 2019. Seperti yang dilansir oleh SUKITA ID dari laman website TECHINASIA, inilah penjelasannya.

Dikutip dari Reuters, “sekitar pada tanggal 29 Desember lalu sejumlah pemegang saham Uber dikabarkan telah menyetujui menjual saham Uber 17,5 persen atau sekitar Rp 650 triliun”.

Konsorsium yang dipimpin oleh Softbank ini melibatkan Dragoneer Investment Group, modal ventura asal San Fransisco akan memegang 15 persen saham Uber. Dan sisanya akan dipegang oleh para anggota konsorsium lainnya.

Rencana ini juga akan selesai di awal tahun 2018, dan berdampak tehadap perubahan tata kelola internal perusahaan, penambahan anggota dewan Uber, pembatasan beberapa hak suara pemegang saham awal, dan mengurangi kontrol yang dipegang oleh Travis Kalanick.

Uber sendiri telah merugi lebih dari USD$ 1 miliar (sekitar Rp 13 triliun) setiap kuartal tahun, dan investasi baru ini sangat penting agar dapat mengejar target IO tahun 2019.

#UberJualSaham
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Investasi Baru Uber, Saham Uber, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share