Pintu Langit Dahromo Dlingo, Wisata Kekinian ala Pintu Surga

Tren wisata kekinian memang lagi hits banget akhir-akhir ini. Salah satunya spot wisata yang ada di Dlingo, Bantul, Jawa Tengah bernama Pintu Langit Dahromo. Tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Mojo serta Bukit Lintang Sewu.

Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun lokasi Pintu Langit Dahromo ini patut untuk dikunjungi. Selain memiliki spot selfie yang unik, di saat musim liburan seperti ini tempat-tempat wisata di daerah Dlingo sangat ramai. Jadi bagi kamu yang ingin lebih leluasa berfoto selfie dan menikmati pemandangan pegunungan kapur di Dlingo, bisa melirik Pintu Langit Dahromo ini sebagai alternatif.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan, panorama keindahan alam di wisata Pintu Langit Dahromo ini memang cukup mainstream dengan “menjual” deretan pegunungan sewu di sebelah timur, dan lanskap Kota Jogja di bagian bawahnya. Ada beberapa spot selfie berupa Gardu Padang unik. Dan yang paling ikonik adalah spot selfie Pintu Langit yang berbentuk sayap capung dan beragam spot lainnya.
(Foto : ikutilangkahkaki.com)
Lokasi Pintu Langit Dahromo, Bantul

Wisata terbaru di Dlingo Bantul ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah selatan dari wisata Bukit Lintang Sewu.

Rute Menuju Pintu Langit Dahromo

Dari terminal Giwangan, lurus terus melewati Jalan Imogiri Timur. Sesampainya di pertigaan Pasar imogiri beloklah ke kiri menuju arah kebun buah mangunan. Jalan yang menanjak dan berkelok akan menemanimu. Sampai di pertigaan kebun buah mangunan, lurus saja melewati hutan pinus asri. Sekitar 500 meter kemudian kamu akan menemukan Bukit Lintang Sewu. Lokasi pintu langit dahromo ini berada di selatan Bukit Lintang Sewu.

Tiket Masuk Pintu Langit Dahromo

Untuk berfoto di spot-spot yang tersedia, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu/pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu.

Sumber : wisatabaru

#WisataPintuLangitDahromo
#SUpayaKItaTAhu

Tags: ala Pintu Surga, Bantul, Info Travel, Jawa Tengah, Jogjakarta, Pintu Langit Dahromo, SUpayaKItaTAhu, Wisata Kekinian

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares