Pesona Keindahan Pulau Karimunjawa yang Belum Kamu Ketahui!

Seolah tidak pernah ada habisnya untuk membahas travel yang ada di Indonesia. Sudah bukan rahasia umum lagi, dari dulu sampai saat ini Indonesia masih menjadi tempat favorit turis lokal dan turis mancanegara untuk menikmati liburan.

Karimunjawa menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang cukup terkenal. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya agen wisata yang menawarkan berbagai paket wisata karimunjawa murah. Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Jepara. Letaknya yang berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa menjadikan tempat ini sebagai Taman Nasional dengan hamparan air laut yang jernih, masih banyaknya terumbu karang yang cantik dan pesona pasir putih yang bersih.

Karimunjawa berasal dari kata karimun bahasa jawa kremun yang memiliki arti samar-samar. Hal ini dikarenakan Pulau Jawa ini sangat jauh dan hanya nampak samar-samar jika di lihat dari Pulau Jawa. Untuk bisa sampai ke Karimunjawa dibutuhkan waktu kurang lebih 4 sampai 6 jam menggunakan kapal motor dari Jepara atau Semarang.

Di pulau tersebut kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seru dan tak terlupakan seperti Pantai Anoa, Pantai Tanjung Gelam, Pulau Cemara Kecil, Pulau Cilik, Pulau Geleang, Pulau Mengan Kecil, dan Penangkaraan Hiu.

Kepulalauan Karimunjawa memiliki 29 pulau yang hanya memiliki 5 pulau berpenghuni. Namun, letak antara pulau satu dengan pulau lainnya sangat berdekatan. Seolah tidak pernah habisnya, Karimunjawa menjadi tempat favorit bagi para penyelam, karena memili 240 jenis ikan dan 90 jenis terumbu karang.

Wisatawan yang tidak dapat menyelam pun dapat menikmati indahnya terumbu karang dengan menggunakan kapal yang dasarnya terbuat dari kaca. Untuk lebih banyak mengetahui wisata-wisata apa saja sih yang ada di Karimunjawa, travel hari ini SUKITA ID khusus merangkumnya untuk kalian semua para traveler. Jika penasaran? Langsung saja yuk kita simak ulasan berikut ini.

Pantai Annora, Karimunjawa
(Foto : backupbensehat.blogspot.com)

Sebuah pulau kecil yang menyatu dengan pantai, terletak di desa kemloko tempat ini terkenal dengan sebutan pantai annora. Untuk menikmati keindahan alam pantai annora ini kamu bisa menaiki bukit yang menyatu dengan pantai ini, disitulah landscape keindahan pantai annora sangat terpancar. Liburan yang murah meriah, cukup keluarkan uang sepuluh ribu rupiah kamu bisa menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Tanjung Gelam, Karimunjawa
(Foto : limakaki.com)

Terletak di Pulau Karimunjawa, pantai ini berada di ujung dan tempat yang sangat cocok untuk menikmati matahari tenggelam. Untuk menempuh perjalanan ke pantai ini, kalian bisa menempuhnya dengan jalur darat atau laut, dan cukup 10 menit perjalanan dari pusat kota dengan membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah.

Mangrove Tracking, Karimunjawa
(Foto : wisataasyik1.wordpress.com)

Jalur sepanjang kurang lebih 2 km dari Jembatan Kayu yang dibangun menyusuri hutan mangrove yang rimbun dan cantik. Harga tiket masuk turis lokal dikenakan tarif sekitar Rp 10.000 dan turis asing Rp 150.000.

Pulau Cemara Kecil, Karimunjawa
(Foto : travelagent.co.id)

Pulau yang terletak di sisi sebelah barat biasa di kunjungi saat tour snorkeling dan island hopping ke rute barat. Sesuai dengan namanya pulau ini ditumbuhi dengan banyak pohon cemara, dikelilingi pasir putih, air yang jernih, dan pantai dangkal semua itu akan membuatmu bisa bermain air sepuasnya.

Pulau Cilik, Karimunjawa
(Foto : travelagent.co.id)

Pulau yang terletak di sisi timur ini biasanya akan dikunjungi saat kamu memilih rute timur untuk trip snorkeling and island hopping. Pulau ini merupakan tempat singgah untuk istirahat setelah lelah ber-snorkling menikmati keindahan bawah laut kepulauan Karimunjawa.

Pulau Geleang, Karimunjawa
(Foto : nasirullahsitam.com)

Pulau yang terletak di sisi barat ini biasaya di singgahi untuk istirahat dan makan siang setelah lelah snorkeling di terumbu karang, pulau yang memiliki hamparan pantai yang luas dengan pasir putih, sangat cocok untuk bersantai dan berfoto, cukup membayar sandar kapal sebesar 50.000.

Pulau Menjangan Kecil, Karimunjawa
(Foto : piknikasik.com)

Pulau yang terletak di sisi timur ini biasanya akan dikunjungi saat kam memilih rute timur untuk trip snorkeling & island hopping.  Pulau ini dikelilingi terumu karang yang sangat cantik, bermacam-macam jenis karang, ikan serta biota laut, kamu akan dengan mudah menemukan sekumpulan Clown Fish yang biasa dikenal dengan NEMO berlindung di rumahnya yang cantik.

Penangkaran Hiu, Karimunjawa
(Foto : tempat-wisatabagus.blogspot.com)

Selain liburan menikmati alam bebas, di sini kamu bisa bermain bersama hiu dengan memberikan makan atau sekedar foto bersama.

Itulah beberapa informasi tentang tempat pariwisata di Karimunjawa yang wajib dikunjungi. Semoga informasi yang SUKITA ID berikan ini bermanfaat buat kalian semua ya, yang ingin traveling ke Karimunjawa.

Sumber : karimunjawa

#EksploreKarimunjawa
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares