Pesona Indahnya Perkebunan Teh Bandung, Cukul Sunrise Point yang Wajib Kamu Datangi Pekan Ini!

Sejak zaman kolonial, Kota Bandung merupakan daerah yang terkenal karena produk tehnya yang berkualitas. Sampai sekarang pun produk teh dari Bandung Raya menjadi salah satu komoditas unggulan Jawa Barat yang telah diekspor sampai ke berbagai negara di Eropa.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan, salah satu perkebunan teh yang cukup populer sebagai tempat wisata adalah Perkebunan Teh Cukul di Pangalengan. Dari salah satu puncaknya yang dinamakan Sunrise Point Cukul, kamu juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbit yang perlahan mulai menyinari lahan perkebunan teh yang berlekuk.

Perkebunan Cukul ini merupakan salah satu kebun teh PTPN VIII area Malabar. Berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, para pengunjung akan merasakan udara yang sejuk saat kita sampai ke perkebunan.

Sunrise Point Cukul ini termasuk dalam atraksi wisata yang sangat populer di kalangan para penggemar fotografi karena lokasinya yang sangat strategis. Ditambah lagi adanya kabut tipis yang mulai turun membuat panorama alam Pangalengan yang direkam di sini akan semakin bertambah menarik.

Selepas mata memandang pengunjung akan dikasih pemandangan bak permadani raksasa berwarna hijau. Saat pengunjung sampai di puncak bukit untuk menunggu sunrise, akan terlihat indahnya hamparan perkebunan teh dengan dikelilingi pegunungan. Matahari akan muncul dari balik pegunungan dengan warna keemasannya.
(Foto : jalanwisata.id)
Bukan hanya itu, kamu juga dapat berjalan-jalan dan berfoto ria menyusuri perkebunan teh, atau mengunjugi Villa Jerman. Di bagian depan bangunan berarsitektur klasik ini juga terdapat sebuah danau yang airnya masih sangat bening. Tidak heran, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat langsung keindahan sunrise di Perkebunan teh Cukul ini.
(Foto : adrasablog.com)

Oiya, untuk bisa masuk ke kawasan Perkebunan Teh Cukul ini, kamu cukup membayar Rp 10.000 saja sebagai tiket masuk. Kamu juga dapat membeli beberapa makanan ringan dari warung yang membuka lapaknya disekitar sana.

Sekedar informasi, Perkebunan Teh Cukul terletak di wilayah Malabar. Kamu hanya membutuhkan sekitar 3 jam dari pusat Kota Bandung untuk mencapai perkebunan ini. Kamu juga bisa mengambil rute dengan keluar pintu tol Moh Toha terlebih dahulu, kemudian arahkan kendaraaan ke Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan ke arah Cisanti dan dari situ tinggal ikuti jalan sampai tiba di perkebunan teh Cukul.

Sumber : yourbandung

#PerkebunanTehCukulSunrisePoint
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bandung, Cukul Sunrise Point, Jawa Barat, Pesona Keindahan, Wisata perkebunan Teh

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares