Negara Ini Larang Liburan Bagi Warga Berperilaku Buruk

China memberlakukan larangan bepergian menggunakan pesawat dan kereta bagi warga negaranya yang memiliki perilaku buruk. Peraturan tersebut akan resmi diimplementasikan pada 1 Mei 2018, dengan larangan berlaku selama satu tahun penuh.

Seperti yang dilansir SUKITA ID, jenis perilaku yang dianggap buruk dan dapat dikenakan aturan ini adalah perilaku menyebarkan hoax, terutama tentang terorisme, menyebabkan gangguan pada penerbangan, menggunakan tiket transportasi yang sudah lewat batas tenggang, dan merokok di kereta.

Misalnya saja yang telah dilakukan oleh penyanyi terkenal asal Kanada, Justin Bieber, Justin terkenal memiliki citra tidak baik karena perilakunya yang buruk di depan umum.

Pernyataan dari Biro Kebudayaan Kota Beijing melarang Justin Bieber tampil di China karena dia telah terlibat dalam serangkaian perilaku buruk, baik dalam kehidupan sosialnya maupun pada penampilan sebelumnya di China, yang menyebabkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat.

“Untuk menjaga ketertiban di China dan memurnikan lingkungan China, tidak cocok membawa penghibur yang berprilaku buruk.”

Tak hanya itu, bagi warga negara China yang memiliki masalah pada komitmen finansial juga akan mendapat larangan bepergian. Contohnya, tidak membayar asuransi sosial dan tidak membayar sanksi denda.

Secara lengkap, daftar perilaku yang dapat membuat warga negara China dikenakan aturan larangan liburan tersebut dituliskan dalam situs National Development and Reform Commission China.
(Foto: enjoytrip.com.b)

Dilansir dari Reuters, peraturan baru tersebut merupakan kebijakan Presiden China, Xi Jinping untuk membangun sistem penilaian sosial yang resmi diselenggarakan sepenuhnya pada 2020.

Prinsip sistem tersebut adalah “Sekali tidak dapat dipercaya akan selalu dibatasi.” Peraturan tersebut telah ditandatangani oleh delapan Kementerian di China, termasuk regulator penerbangan.

Tanda-tanda penggunaan kredit sosial transportasi domestik sebenarnya sudah terlihat sejak awal 2017. Mahkamah Agung Rakyat China dalam sebuah konferensi pers menyatakan ada 6,15 juta warganya yang dilarang untuk melakukan penerbangan karena perilaku yang buruk.

So, jika namamu ingin selalu mendapatkan citra baik di China jadi pastikan saat traveling ke sana kamu mengetahui dan mematuhi semua peraturan yang ada. Sebenarnya, bukan hanya di China, Indonesia sendiri pun memiliki peraturan yang harus dipatuhi saat kalian berada di suatu daerah tersebut.

Sumber: kompas

#ChinaLarangLiburan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Berperilaku Buruk, China, Larang Turis, Liburan, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share