Menikmati Keindahan Alam Curug Leuwi Ciung, Sentul, Bogor

Buat teman-teman SUKITA ID, sekali-kali jangan cuma puncak saja yang ada di pandangan kita saat di Bogor. Cobalah untuk mencari destinasi wisata menarik lainnya seperti curug misalnya.

Kalian perlu tahu sebenarnya curug yang ada di Bogor itu sangat bagus dan menarik sekali untuk di kunjungi. Beberapa contoh curug yang bagus adalah Curug Bengkok, Curug Ciempea, Curug Ciherang dan Curug Leuwi Ciung, airnya berkilau dan jernih sekali.

Lokasi Curug Leuwi Ciung atau Cibaliung ini berada di daerah Sentul, Bogor. Tepatnya di Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Suka Makmur. Banyak para pelancong yang tidak tahu keberadaan curug ini karena lokasinya yang paling jauh diantara curug lainnya.
(Foto : ngadem.com)

Untuk menuju lokasi Curug Ciung kita harus melewati beberapa curug yang sudah memiliki nama sebelumnya, seperti Curug Kencana dan Curug Leuwi Hejo tidak heran kalau curug ini agak kurang dikenal sebelumnya. Ditambah beberapa orang sering salah paham karena di Curug Kencana ada yang bernama Curug Cibaliung.

Curug Leuwi Ciung berdekatan dengan Curug Leuwi Hejo, dan beberapa curug lain yang berdekatan denganya, jadi kalian bisa sekaligus mengunjungi semua curug yang berada di sekitarnya. Tidak kalah dengan curug-curug lainnya, air Curug Leuwi Ciung sangat bening dan masih murni dari alam, tidak hanya itu saja alam sekitarnya juga masih sangat segar dan asri sehingga enak sekali untuk menenangkan pikiran jika kamu penat menghadapi hiruk pikuk Kota Jakarta dan stres menghadapi pekerjaan tempat inilah yang menjadi tempat sesungguhnya untuk kamu memanjakan diri.

Soal fasilitas di Curug Leuwi Ciung masing sangat minim, eeiittss tenang dulu kedepannya sudah dipastikan memiliki fasilitas lengkap karena tempat wisata ini masih dalam tahap pengembangan. Namun sebagai bonusnya, teman-teman akan puas menikmati keindahan alam yang masih bagus dan alami di sana.

Harga tiket masuk Curug Leuwi Ciung hanya Rp 15.000/orang. Disarankan untuk datang kesana pada pagi hari, agar waktu kalian untuk menyambangi curug disekitarnya cukup untuk seharian. Happy traveling!

Sumber : wisatasenibudaya

#CurugLeuwiCiung
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bogor, Curug Leuwi Ciung, Jawa Barat, Keindahan Alam, Sentul, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares