Mau Tau Seperti Apa Aturan Pola Makan Bayi Bangsawan dari Kerajaan?

Kehidupan keluarga kerajaan Inggris sudah tentu berbeda dari masyarakat awam. Mereka memiliki aturan dan etika sendiri saat harus bersikap, termasuk ketika berbicara.

Mengingat, sebentar lagi Kate Middelton istri dari Pangeran William akan melahirkan anak ketiganya. Banyak sekali yang penasaran seperti apa pola makan bayi bangsawan dari pasangan ini.

Sebagai salah satu keturunan dari kerajaan Inggris, tentu bayi yang berada di kerajaan atau Royal Baby memiliki perlakuan khusus. Mulai dari metode perawatannya, hingga jenis makanan yang dikonsumsi.

Seperti yang dilansir SUKITA ID dari berbagai sumber, sebelum abad ke-20, menyusui seorang anak dianggap tabu, dan dilihat sebagai hal yang menjijikkan juga berbahaya. Biasanya perempuan kelas atas, menunjuk salah satu perempuan kelas atas yang berada di bawah tingkatan sosial mereka untuk menyusui bayi.

Mereka tidak diperbolehkan mengonsumsi bawang putih, rempah-rempah, atau alkohol yang dapat mempengaruhi rasa dan kualitas ASI mereka. Tentu budaya ini telah berubah semenjak abad ke-20.

Ratu Elizabeth, Putri Diana, dan Kate Middleton, dikabarkan menyusui semua bayinya sendiri. Sehingga kemungkinan besar Kate akan kembali memberikan ASI ekslusifnya secara langsung kepada anak ketiga mereka.

Selain ASI, Royal Baby ini juga diwajibkan untuk mengosumsi sayuran segar. Menurut Darren McGrady, selaku mantan chef kerajaan, atau dikenal dengan sebutan ‘The Royal Chef’ menuturkan bahwa ketika bayi, Pangeran William dan Pangeran Harry diberi makan pure buah dan sayuran.

Pure merupakan makanan yang dilembutkan dengan cara dihaluskan melalui blender, ditekan atau ditumbuk. Makanan ini biasanya dikonsumsi setelah bayi berusia 6 bulan, atau memasuki masa MPASI.
(Foto: mommyasia.id)

Bedanya, semua buah dan sayuran segar ini tidak dibeli dari supermarket atau toko biasa. Pengasuh bayi kerajaan, akan memilih menu harian dan memberikannya ke bagian dapur. Semua buah dan sayuran umumnya dipetik langsung dari kebun milik kerajaan Inggris, yang terletak di wilayah Sandringham.

Semua buah dan sayuran dikukus, dihaluskan, dan disaring sebanyak dua kali sehingga benar-benar halus dan lembut. Ketika Royal Baby mulai memasuki usia di atas satu tahun, salah satu Chef Istana akan membuatkan makanan dari daging ayam, domba, atau daging sapi yang disulap menjadi bubu.

Bubur ini dilengkapi dengan sayuran segar seperti kacang polong, wortel, dan kembang kol yang kemudian dicampur bersama ke dalam hidangan daging. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa anak ketiga dari Pangeran Willian dan Kate, akan mendapatkan asupan gizi terbaik di Kerajaan Inggris.

Sumber : detik

#PolaMakan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares