Mau Tau Keseruan Wisata Sambil Kulineran? Coba Saja Ke Sini?

Buat kamu yang sedang merencanakan weekend seru bersama keluarga di Lembang, kamu harus mengetahui rute yang pas untuk wisata seru di sana karena bila rutenya kurang efisien maka kamu akan kehabisan banyak waktu berharga yang habis di jalan bermacet-macet ria. Seperti yang dilansir oleh SUKITA ID inilah rute yang bisa kamu pakai saat berwisata sambil berpetualang kuliner di Lembang berikut ini.

Kopi Kodok, Lembang
(Foto: mysweetescapediary.com)

Mulai dari sarapan pagi santai di Kopi Kodok yang memiliki area outdoor yang nyaman buat menikmati udara segar perbukitan Lembang sambil menyeruput kopi lokal dengan teknik manual brew sambil mencomot cireng atau aneka cemilan sederhana yang dijajakan di Kopi Kodok.

Kampung Awi Green Forest, Lembang
(Foto: booking.com)

Setelah sarapan, naik sedikit kamu akan menemukan Green Forest Resort yang memiliki area cukup besar. Ada dua area yang berbeda tipe suasana, pertama kamu akan mendapati suasana alam dengan tracking menyusuri hutan dan jembatan gantung yang jarang sekali dapat kamu lakukan di perkotaan. Kedua kamu dapat melihat sebuah bangunan kaca cantik yang sering digunakan untuk wedding. Ada juga kolam infinite pool yang mengarah ke hutan Lembang. Kamu pun bisa menjadikan Green Forest sebagai tempat menginap kamu di Bandung.

Floating Market, Lembang
(Foto: thetripcorner.com)

Setelah naik ke atas tembus Jalan Raya Lembang, kamu akan menemukan Floating Market, sebuah area wisata yang cukup luas dengan berbagai jajanan yang berjejer rapih di tepi danau dan berjualan di atas sampan. Di sini kamu berbelanja dengan floating coin yang cukup unik. Di sisi atas Floating Market ada Rainbow Garden, sebuah taman dengan bunga warna-warni yang memanjakan mata.

Tahu Susu, Lembang
(Foto: kompas.id)
02-11-2016

Sudah puas main di Floating Market, kamu bisa ngemil sejenak dengan camila khas Bandung yaitu tahu. Tahu Susu Lembang, menawarkan tahu yang begitu lembut teksturnya dan digoreng gurih pas sekali disantap ketika baru digoreng. Rasa tahu goreng sederhana bisa menjadi begitu nikmat kan.

Purbasari – Dusun Bambu, Lembang
(Foto: dusunbambu.com)

Setelah dari Tahu Susu Lembang, kamu dapat meneruskan wisatamu ke Dusun Bambu. Di sini ada berbagai restoran mulai dari Saung Purbasari, Lutung Kasarung, Burangrang Café, hingga foodcourt dengan ragam pilihan yang banyak. Kamu tinggal memilih ingin makan dengan sensasi yang sedang kamu mau. Foto-foto dengan latar rumah di pinggir danau bakalan jadi kenangan foto cantik dari Dusun Bambu.

Rit’s Bandoeng Ice Cream, Setiabudi
(Foto: indonesia.tripcanvas.co)

Sambil turun menyusuri Jalan Setiabudi Atas, kamu akan menemukan di sebelah kiri jalan ada restoran Rit’s Ice Cream yang cocok dinikmati sore hari sambil adem sejenak. Menikmati es krim buatan rumahan yang teksturnya halus mirip sorbet tinggal kamu pilih kreasi rasa dan racikan yang kamu suka.

Alas Daun, Surapati
(Foto: dolandolen.com)

Setelah puas berjalan seharian, waktunya mengisi perut di malam hari Alas Daun yang berada satu area dengan Amazing Art World. Ada berbagai pilihan lauk khas Sundaan seperti ayam cabai hijau, tumis genjer, tumis bunga papaya, hingga bermacam-macam ikan goreng. Uniknya, jika kamu makan di sini alas makanan kamu akan di ganti dengan daun pisang sesuai dengan nama restorannya.

Sumber: qraved

#WisatadanKulinerandiLembang
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares