Mau Liburan Mudah dan Menyenangkan? Klik Saja Aplikasi Ini!

Dalam satu dekade terakhir ini, teknologi telah mengubah banyak hal. Salah satunya mengubah cara orang berpergian atau traveling.

Jika dahulu turis harus menghubungi agen perjalanan guna memesan tiket pesawat atau hotel, kini berkat koneksi internet yang super cepat, mereka bisa memesan sendiri lewat aplikasi yang tersedia di ponsel pintar.

Pemandangan pelancong menjinjing peta dan kamus bahasa pun sudah terbilang langka. Kini, mereka rata-rata mengandalkan ponsel pintar untuk mendapatkan seluruh fitur tersebut.

Alhasil setiap tahunnya, aplikasi-aplikasi yang terkait traveling membanjiri pasaran. Para pengembang berlomba-lomba menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelancong. Mulai dari membantu mencari tempat menginap murah, lokasi restoran halal, hingga mengecel nilai tukar mata uang secara real-time.

Bahkan, terdapat aplikasi yang memungkinkan para pelancong menyusun rencana perjalanan mereka dengan detail. Meski demikian, tak semua aplikasi ini wajib diunduh dan memenuhi memori ponsel pintar kamu.

Menariknya, ada aplikasi baru untuk memudahkan para traveler beriwsata. Lewat aplikasi ini, traveler bisa saling bertukar rumah dan liburan di negara yang berbeda, kok bisa ya? Mau coba?

Inovasi di bidang teknologi memang tidak ada habisnya. Ide-ide baru terus bermunculan. Salah satunya yaitu aplikasi bernama ‘Holiday Swap’. Aplikasi ini menawarkan ‘endless travel opportunities’ alias kesempatan untuk traveling yang tak terbatas. Aplikasi ini dibuat oleh mantan banker bernama James Asquith asal Inggris.
(Foto: moneymagpie.com)

Menurut informasi yang SUKITA ID ketahui dari berbagai sumber, ide James ini cukup sederhana. Lewat aplikasinya, traveler bisa saling bertukar tempat tinggal dan merasakan liburan di negara yang berbeda.

Traveler cukup perlu ‘swipe-swipe’ saja rumah-rumah yang sudah didaftarkan traveler lain di aplikasi ini . Apabila sudah ketemu yang cocok, baru traveler bisa memesan untuk tinggal di sana.

Begitu pula sebaliknya, traveler yang sudah mendaftarkan rumahnya di sini bisa bertukar rumah dengan traveler lainnya. Begitu sudah cocok dengan rumah dan negara yang diinginkan, traveler bisa langsung mengajak si pemilik rumah chatting dan janjian kapan bisa bertukar rumah.
(Foto: eastbour.mob)

Tentu saja ada biaya untuk saling bertukar rumah ini. Rumah dengan 2 kamar tidur selama seminggu dibanderol sebesar US$ 14 saja. Jika dirupiahkan, hanya sekitar Rp 193 ribu saja. Harganya murah banget, lebih murah dari sewa hotel.

Soal keamanan, James menjamin bahwa rumah yang ditukarkan ini dilindungi oleh asuransi, jaga-jaga kalau ada kerusakan atau ada traveler yang membatalkan rencananya secara sepihak.

Nah, sekarang kamu semakin tertarik untuk mencoba aplikasinya kan? Pilah-pilih aplikasi sesuai kebutuhan adalah solusi tepat agar perjalanan kamu semakin mudah dan menyenangkan. Happy holiday ya!

Sumber: detik

#AplikasiHoliday
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Aplikasi, Holiday Swap, keliling Dunia, Libutan Mudah, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares