Masker Sayuran Ini Miliki Fungsi Mampu Buat Wajah Putih dan Kencang

Bersyukurlah bila saat ini kamu dianugerahi kulit putih sejak lahir. Sebagai perwujudan rasa syukur, lakukanlah perawatan terhadap kulitmu dengan sebaik mungkin. Jika tidak, kulit putih kamu akan kusam, kasar, dan kurang bercahaya.

Kulit kusam bisa mengganggu penampilan. Selain dipoles dengan kosmetik, bahan alami dari beragam sayuran bisa jadi masker wajah yang lebih menyehatkan. Sebaliknya, kulit yang semula sawo matang bila mendapat perawatan yang baik, akan tampak halus dan mulus. Memancarkan rona lembut dan bercahaya. Apalagi, jika mendapat perawatan alami. Kesan natural akan terpancar secara alami.

Untuk mendapatkan kulit putih mulus merona secara alami tidaklah sulit. Kamu dapat mengkonsumsi sayuran secara rutin dengan cara dimasak atau dijadikan lalapan. Bisa juga diminum dalam bentuk jus.

Dengan cara ini, kulit putih, indah, dan bercahaya akan terpancar dari dalam. Selain itu, sayuran juga bisa dijadikan masker atau lulur alami untuk perawatan kulit dari luar.

Sayuran tertentu banyak mengandung betakaroten. Betakaroten berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah kerusakan kulit. Betakaroten juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berfungsi memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit lebih cerah dan muda.

Seperti yang dilansir SUKITA ID berikut beberapa sayuran yang bisa diolah di rumah sebagai masker wajah. Langsung saja yuk kita simak ulasan di bawah ini.

Masker Kentang
(Foto: beritacenter.com)

Caranya potong beberapa iris kentang dan lumatkan menggunakan garpu. Kemudian campur dengan 2 sdt yogurt dan olesi ke seluruh bagian wajah kamu. Diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukanlah cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah putih dan bersih.

Masker Wortel
(Foto: caramembuatmasker.com)

Ambil beberapa wortel segar lalu diolah menjadi jus. Ambil 2 sdt jus wortel kemudian campurkan dengan 1 sdt madu. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat kemudian basuh dengan handuk. Gunakan masker ini sekali dalam seminggu.

Masker Terong Ungu
(Foto: caramembuatmaskerwajah.blogspot.co.id)

Bukan hanya enak buat masakan, terong ungu juga bisa dijadikan masker wajah. Cara membuatnya potong terong ungu dan lumatkan dengan garpu. Tambahkan 1 sdm gel aloe vera. Olesi ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan sabun yang lembut. Lakukan cara ini sebulan sekali dan dapatkan wajah putih berseri.

Masker Buah Bit
(Foto: videoskick.com)

Caranya ambil beberapa potong buah bit lalu lumatkan hingga halus. Campurkan dengan 2 sdt minyak zaitun. Olesi sambil pijat lembut seluruh bagian wajah kamu selama 20 menit. Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan tiga kali dalam sebulan agar kulit wajah tetap bersinar.

Masker Kol
(Foto: rifai13152.wordpress.com)

Ambil 2 sampai 3 lembar kol lalu haluskan menggunakan blender.campur dengan 1 sdm greentea. Aplikasikan pada wajah kamu hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebulan sekali dan dapatkan wajah cerah merona.

Masker Daun Seledri
(Foto: viva.co.id)

Ambil beberapa tangkai batang sledri lalu haluskan, tambah dengan 1 sdt minyak almond dan 2 sdt air mawar. Oleskan sebagai masker pada wajah dan leher kamu. Lakukan pijatan ringan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini optimal membuat kulit wajah tampak segar.

Itulah beberapa sayuran yang bisa kamu olah sebagai masker wajah. Kamu bisa membuat racikannya di rumah, jika melakukan dengan rutin kamu akan mendapati wajah putih sehat dan kencang. Mari kita buktikan!

#MaskerSayuran
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares