Lokasi Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Tempat Syuting Film

Lokasi Angker di Indonesia yang Pernah Jadi Tempat Syuting Film

Indonesia termasuk negara yang paling banyak terdapat tempat-tempat horor loh, malah sering dijadikan tempat untuk lokasi syuting film. Namun beberapa dari sineas memilih untuk syuting di lokasi yang ‘aman’ menghindari makhluk tak kasat mata cukup dengan menghidupkan sisi angkernya lewat properti yang digunakan.

Tapi jangan salah nih, ada juga loh sineas yang berani menggunakan lokasi asli yang terkenal angkernya untuk dijadikan benang merah dari cerita filmnya. Berikut SUKITA ID informasikan lokasi angker yang pernah digunakan untuk syuting film.

TPU Jeruk Purut
(Foto: google.co.id)

Lokasinya yang berada di pusat kota, tak lantas membuat tempat ini ‘ramah’. Mengerikannya makhluk-makhluk tak kasat mata sering menampakkan dirinya pada warga sekitar, misalnya hantu pastor kepala buntung. Dan filmnya juga pernah tayang di bioskop Indonesia.

Mall Klender
(Foto: google.co.id)

Salah satu lokasi yang pernah menjadi tempat penjarahan yaitu Mall Klender, Jakarta Timur. Banyak cerita seram yang berkembang di masyrakat, misalnya sopir angkutan umum yang melintasi mall Klender, kejadiannya seakan-akan sopir tersebut melihat segerombolan penumpang, namun ternyata setelah ditengok dengan jarak 200 meter  tidak ada penumpang di dalamnya. Filmnya pun sudah pernah tayang di bioskop Indonesia.

Rumah Kentang Prapanca
(Foto: google.co.id)

Kamu pasti pernah mendengar kisah Rumah Kentang kan? Rumah yang berada di Jakarta Selatan, tepatnya di jalan Dharmawangsa ini. Sepintas jika kita lihat dari luar, rumah ini biasa saja layaknya rumah lain pada  umunya. Namun jika kita mengetahui kisah yang terjadi di rumah ini akan membuat bulu kuduk kita merinding. Kisahnya pernah diangkat dalam sebuah film horror Indonesia loh.

Rumah Pondok Indah
(Foto: google.co.id)

Siapa bilang kawasan elite bebas dari ‘gangguan’ dunia gaib? Salah satu bukti yang tak terbantahkan adalah adanya Rumah Pondok Indah, lokasi rumah ini terletak di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Terowongan Casablanca
(Foto: google.co.id)

Terowongan yang terletak di bawah jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Konon, banyak yang percaya bahwa terowongan ini sangat angker. Banyak sekali peristiwa aneh yang terjadi dalam terowongan ini. Meskipun saat ini terowongan tersebut semakin ramai namun tetap saja keangkerannya tidak pernah berubah. Dan kisah terowongan berhantu ini diangkat dalam film dengan judul Terowongan Casablanca.

Jembatan Ancol
(Foto: google.co.id)

Di daerah Jakarta Utara jembatan ini sudah sangat terkenal keangkerannya. Bahkan di era 90-an kisahnya pernah dijadikan sinetron yang bernama ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Bukan hanya sinetron cerita horror Jembatan Ancol juga pernah diangkat menjadi film horror ‘Hantu Jembatan Ancol’

Lawang Sewu
(Foto: google.co.id)

Berlokasi di Semarang, membuat Lawang Sewu sangat terkenal dengan kisah-kisah mistisnya. Lawang Sewu berdiri sejak tahun 1904, merupakan markas bagi tentara Jepang sekaligus tempat penyiksaan dan pembunuhan orang Belanda. Sebelum dikeluarkan larangan, Lawang Sewu pernah dijadikan lokasi syuting seperti filmnya yang dibuat sekitar tahun 2007.

Rumah Pengabdi Setan
(Foto: google.co.id)

Rumah yang berlokasi di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat ini memang tampak horor jika di lihat dari luar. Belum lagi rumah tersebut mempunyai ruang-ruang yang menyeramkan seperti dapurnya, sumur besar, tangga tua, dan beberapa bagian rumah yang kelam. Warga sekitar juga membenarkan jika rumah tersebut sangat angker. Bahkan di tahun 2017 ini film yang menceritakan tenang kisah horor ‘ Pengabdi Setan’ sukses besar dan banyak memboyong penghargaan bergengsi.

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata
(Foto: google.co.id)

Tempat lokasi syuting “Keluarga Tak Kasat Mata” ini memang terbilang angker. Bahkan ada seorang warganet yang mengisahkan betapa angkernya rumah yang berlokasi di Jl. Magelang ini .

Rumah Gurita
(Foto: google.co.id)

Nampak dari luar rumah ini sangat mencolok dengan  keberadaan beberapa patung, termasuk patung gurita di atas rumahnya. Rumor yang berkembang pemilik rumah ini merupakan seorang yang mencintai seni, bahkan rumah ini kerap dijadikan tempat pemuja setan loh. Heemmm seramnya.

Bagi kalian cerita ini mungkin biasa saja, namun siapa sangka kalau ternyata tempat-tempat tersebut memiliki cerita seram di dalamnya. Itulah beberapa tempat angker yang dijadikan sebagai tempat pembuatan film horor Indonesia. Gimana tertarik berkunjung ke tempat ini gak guys?

#LokasiFilmHororIndonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Lokasi Film Horor Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share