Kreatif, Tanggapi Gelombang Panas Warga Jepang Masak Diatas Mobil

Saat ini Jepang sedang memasuki puncak musim panas. Dengan suhu mencapai 40 derajat Celcius pekan lalu, suhu di dalam mobil lebih panas lagi. Kondisi ini bukan hanya bisa membuat tubuh berkeringat sepanjang hari tapi juga merasa tersengat panas. Kabarnya, tahun ini suhunya lebih panas dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Weathernews.jp yang dikutip dari media Jepang SoraNews24, dengan panas 35-40 derajat Celcius saja, suhu interior mobil hitam dengan jendela tertutup dan tanpa tabir kaca bisa mencapai 57 derajat Celcius. Dashboard mobil bahkan lebih panas lagi, bisa mencapai 79 derajat Celcius.

Panasnya suhu ini memang membuat banyak orang Jepang mengeluh. Tapi ternyata tak sedikit juga yang menjadi kreatif. Salah satunya dengan memanfaatkan panas ini sebagai ‘alat’ memasak.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna Twitter dengan akun JR500K yang memasak telur, mereka menaruh 10 butir telur di dasbor mobil pada pagi hari. Saat dicek malam harinya, telur sudah matang seolah dimasak perlahan. Bisa jadi menu makan malam ataupun sarapan keesokan paginya tanpa perlu menyalakan kompor.
(Foto : bbsnews.co.id)
Benar saja, saking panasnya ham yang mereka taruh di atas atap mobil ini secara perlahan menjadi matang dan renyah. Bukan hanya telur, ada juga netizen yang mencoba menaru ham di atap mobil, hasilnya sama ham yang mereka taruh di atas mobil matang seketika.
(Foto : bbsnews.co.id)

Aksi kreatif ini langsung menuai banyak perhatian dan kekhawatiran akan kualitas makanan tersebut. Tetapi faktanya, telur aman dikonsumsi ketika dimasak pada suhu 65 derajat Celcius dalam jangka waktu lama. Bakteri akan mati sehingga membuat telur layak dikonsumsi.

Walau beberapa orang menanggapi panas dengan bercanda, namun kondisi ini sangat serius dan berbahaya. Sedikitnya 30 orang telah tewas akibat gelombang panas di Jepang, sekitar 10 ribu lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat serangan panas.

Jadi gimana menurutmu apa kamu akan mencoba memasak yang lain jika menemukan fenomena alam seperti ini. Semoga gelombang panas yang dialami Jepang segera berlalu ya, sedih juga melihat mereka yang meninggal karena tidak tahan dengan cuaca panas di Jepang saat ini.

Sumber : uzone

#MasakdiGelombangPanas
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Gelombang Panas, Info Kuliner, Jepang, Masak Diatap Mobil, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares