Kini, Hongkong Mulai Promosikan Kuliner Halal Buat Wisatawan Muslim!

Pergi berlibur ke negara orang terkadang butuh persiapan yang matang, terlebih untuk pertama kalinya. Apalagi bagi seorang muslim yang harus lebih selektif dalam memilih tempat liburan. Setidaknya, mereka pasti membutuhkan makanan halal untuk disantap.

Saat ini, memang tidak sulit untuk mencari tempat wisata yang muslim-able dibelahan dunia. Restoran halal menjadi destinasi istimewa bagi para pelancong Muslim di luar negeri. Begitu pula dengan negara Hongkong yang kini banyak menarik perhatian para wisatawan.

Hongkong juga memiliki restoran halal andalan yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin berkunjung ke Hongkong. Konon, wisatawan yang datang dominan wisatawan muslim.

Kuliner Hongkong terkenal nikmat karena pasti akan memanjakan lidah para pecinta kuliner. Banyak makanan halal di Hongkong yang bisa ditemukan. Namun, tetap saja wisatawan muslim terkadang masih khawatir tentang kehalalannya.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan dari berbagai sumber, kini Hongkong semakin ramah muslim, ini terlihat dengan adanya sertifikasi halal pada makanannya. Salah satu tempat wisata kuliner halal ada di Islamic Centre Canteen!
(Foto: halhalal.com)

Wisatawan muslim yang sedang berada di Hongkong tak perlu khawatir jika ingin menyantap dimsum halal. Mereka bisa datang ke Masjid Ammar dan Osman Ramju Saddick Islamic Centre.

Di sana, para wisatawan akan menemukan kantin yang menjadi tempat satu-satunya penyedia dimsum halal di Hongkong. Lokasinya tepat berada di lantai 5 gedung Islamic Center tersebut. Rasa dimsum tersebut memang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan dimsum lain. Namun, wisatawan muslim tidak perlu ragu untuk memakan dimsum itu karena sudah memiliki sertifikat halal.

Harga dimsum di kantin ini bervariasi mulai dari 13-20 HKD atau sekitar Rp 22.932 – Rp 35.281. selain dimsum, kantin itu juga menyediakan makanan seperti nasi goreng, sayuran, ayam goreng, dan lain-lain.

Selain itu, Islamic Centre juga menjadi pusat kegiatan umat muslim yang ada di Hongkong. Kegiatan madrasah untuk anak-anak turut pula dilaksanakan di gedung tersebut. Lokasi tersebut juga banyak diisi kaligrafi dan hiasan bernuansa islam. Buku-buku dan selembaran tentang agama Islam juga mudah didapatkan di gedung itu.

Terdapat pula masjid bagi para muslim untuk menunaikan salat. Tempat salat untuk laki-laki dan perempuan dipisah di lantai berbeda.

Sumber : detik

#WisataKulinerHalalHongkong
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Hongkong, Islamic Centre Canteen, SUpayaKItaTAhu, Wisata Kuliner Halal, Wisatawan Muslim

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares