Keren! Restoran Kecil di New York City Ini Menjual Berbagai Macam Makanan Khas Indonesia

Indonesia di mata dunia memang sulit dielakkan. Mulai dari kekayaan alamnya, penduduknya yang terkenal sangat ramah, sampai dengan resep masakan makanannya yang luar biasa enak.

Belum lama ini, lidah dunia pun mengakui keistimewaan makanan khas Indonesia. Seperti yang dilansir SUKITA ID dari berbagai sumber, salah satu media internasional yang cukup terkenal dan tersohor di Amerika The New York Times, baru-baru ini me-review dua restoran Indonesia yang ada di Amerika Serikat, khususnya di New York City, salah satunya bernama Warung Selasa.

Setiap hari Selasa, di daerah Queens, tepatnya di Indo Java, Warung Selasa beroperasi dan menjadi restoran paling kecil di daerah Queens, New York City. Restoran ini dikenal sebagai warung klontong terkecil di kota. Jika diperhatikan, warung ini hanya memiliki kursi lipat dan freezer yang menyajikan  berbagai jenis bahan baku dan masakan Indonesia.
(Foto: nytimes.com)

Asal mula dari this humble place adalah rasa rindu Dewi Tjahjadi akan masakan Indonesia dikarenakan ia harus meninggalkan Indonesia akibat kerusuhan di tahun 1998. Ia pun memutuskan untuk mendirikan Indo Java di tahun 2007 dan mulai memasak setiap hari Selasa sejak tahun 2016.

[ Baca Juga : Bukannya Bikin Kenyang, 7 Makanan Ini Malah Bikin Lapar Setelah Dimakan ]

Setiap Selasa, pengunjung grocery stores bisa mampir untuk mencicipi masakan Indonesia buatan Chef Dewi, di mana makanan yang dimasak berubah-ubah setiap minggunya. It’s the closset thing serving Indonesian flavor in the Big Apple.

Nah, jika kamu semakin penasaran dengan wujud warung selasa ini seperti apa? SUKITA ID akan memberikan video berikut ini, langsung saja ya kamu lihat gambaran tentang warung selasa yang ada di Amerika ini.

Kendati demikian, siapa sangka kalau sebelum pindah ke New York, Chef Dewi ternyata tidak suka memasak? Dewi yang dulu bekerja sebagai sekretaris, hanya sekedar membantu Ibunya memasak sehingga ia pun lambat laun jadi mahir memasak.

Warung ini selalu dipadati oleh pelanggan saat beroperasi, tak hanya oleh masyarakat Indonesia yang kangen akan makanan Indonesia, tetapi bayak juga local people yang penasaran akan cita rasa Indonesia yang autentik.

Berbeda dengan chef lain yang biasa bersembunyi di dapur, Chef Dewi sangat senang berinteraksi dengan pelanggannya yang kebanyakan adalah orang Indonesia, sehingga ia bisa menggunakan bahasa ibu dengan nyaman dan berinteraksi dengan orang Indonesia lainnya yang tinggal di New York.

Harga yang ditawarkan warung ini jangan disamakan dengan harga di Indonesia ya, untuk harga makanan disini, dipatok sebesar $10 atau sekitar Rp 130.000 an.

Gimana, apa kamu tertarik untuk mencoba datang kesana? Ya, sekedar untuk mencicipi masakan buatan Dewi atau untuk membeli makanan-makanan khas Indonesia? Apapun itu kita patut bangga ya makanan dan masakan asli Indonesia sudah di promosikan oleh Dewi di Amerika sana.

Sumber: qraved

#WarungSelasa
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Go Internasional, Masakan Indonesia, New York City, Restoran Kecil, SUpayaKItaTAhu, Warung Selasa

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 shares