Keren! Jakarta Miliki Kampung Warna Warni Seperti Malang

Heem, sepertinya Daerah Khusus Ibukota ini tidak ingin menjadi daerah yang tertinggal. Terutama dibidang pariwisatanya, salah satunya yang terjadi di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Perumahan Lenteng Agung yang akan diubah menjadi kawasan kreatif berpenghasilan, ini akan menyamai wisata Kampung Warna Warni yang ada di Malang, Jawa Timur, sehingga akan menjadi daya tarik baru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini menjadi yang pertama terjadi di Jakarta. Jadi, akan semakin menambah peluang bagi warga yang akan berwirausaha di daerah sana. Seperti apa sih, penasaran? Langsung saja yuk kita simak informasi berikut ini.

Rupanya DKI Jakarta terus berbenah, terutama kawasan perumahannya yang saat ini sudah mulai dikreasikan sebagai bentuk inovasi. Salah satunya yang terjadi di kawasan Lenteng Agung, tepatnya berada di Jl. Camat Gabun, Asarama Dinas Lingkungan Hidup, Leteng Agung, Jakarta Selatan.

Kampung yang bernama ‘Kampung Warna Warni  LA’. Konsep kampong dengan cat warna-warni ini memang sudah ada di mana-mana di luar daerah  Jakarta.
(Foto: humanislucu.com/dijakarta-sudah-ada-kampung-warna-warni-loh/)

Gerakan masyarakat melakukan pengecatan di tembok memang lagi ngetrend saat ini. Banyak kita jumpai di beragai media sosial warga pada selfie di Kampung Warna Warni yang terletak di Malang, Jawa Tengah. Dalam hal ini, terutama warga Lenteng Agung sangat antusias menunggu proses pengecatan selesai.

Bahkan, mereka pun secara swadaya bahu membahu untuk membangun kampong tersebut. Jadi, bagi mereka yang memiliki bakat melukis akan dibikin juga spot-spot lukisan tiga dimensi. Nantinya, di dalam lukisan akan diselipkan tema-tema motivasi untuk warga sekitar.

Rencana kedepannya jika sudah selesai babak pengecatan. Kampung Warna Warni ini akan dikembangkan oleh pihak industri. Bagi warga yang datang kesitu tidak hanya selfie-selfie tapi bisa juga belanja. Hal ini sejalan dengan kebijakan gubernur (Anies Rasyid Baswedan), terkait dengan entrepreneurship OK OCE.

Berarti ini akan menjadi ‘Kampung Warna Warni’ yang pertama kali berada di DKI Jakarta ya. Semoga proses kedepan untuk rencana ini berhasil ya, sehingga para pelaku industri terutama pedagang akan mengalami perbaikan ekonomi terutama warga sekitar.

#KampungWarnaWarniJakarta
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Jakarta Selatan, Kampung Warna Warni, Lnteng Agung, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares