Keren, Dua Mahasiswi Asal Bandung Sukses Capai Puncak Everest!

Gunung Everest, salah satu dari seven summit atau tujuh gunung tertinggi di dunia yang menjadi tujuan para pendaki profesional untuk ditaklukkan. Bukan hal yang mudah mencapai suatu puncak gunung, apalagi gunung-gunung tertinggi di dunia terkenal memiliki medan yang sangat sulit untuk ditembus.

Gunung Everest mungkin menjadi salah satu gunung yang berbeda. Gunung ini telah memakan banyak korban, setidaknya lebih dari 200 orang telah menghembuskan nafas terakhir mereka akibat keganasan alam Gunung Everest.

Namun berbeda juga dengan ini, berdasarkan kabar yang SUKITA ID dapatkan dari tempo, kabar haru dan bahagia datang dari Indonesia pagi ini, dua putri Indonesia, Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari, sudah sampai Camp 3 Gunung Everest dan sempat terkena hujan salju beberapa kali.
(Foto: instalasetafkipuho.org)

Tim The Woman of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala – Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat, dikabarkan telah mencapai Camp 3 di lereng Gunung Everest. Artinya tinggal setahap lagi duo pendaki Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari, 23 tahun, menggapai puncak gunung tertinggi (8.848 meter di atas permukaan laut/mdpl) di dunia itu.

Perjalanan menuju puncak Gunung Everest dimulai Kamis, 10 Mei 2018. Titiknya dari Desa Zhaxizongxizng, yang berada di ketinggian 4.150 mdpl. Jalur selanjutnya, melintasi ulang rute yang telah dilalui ketika proses aklimatisasi, yaitu Intermediate Camp di ketinggian 5.800 mdpl, lalu Camp 1 di posisi 7.050 mdpl.

Setelah itu, beberapa rute baru menanti, mulai Camp 2 di ketinggian 7.800 mdpl, Camp 3 (8.300 mdpl), dan terakhir Puncak Everest (8.848 mdpl). Perjalanan dengan serangkaian rute tersebut ke puncak itu diperkirakan akan memakan waktu sekitar tujuh hari. Paling cepat, mereka akan sampai Puncak Everest, Kamis, 17 Mei 2018, waktu setempat. Namun kondisi cuaca bisa mengubah rencana pendakian.

Tim tidak berhenti-henti minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mengiringi perjuangan kedua pendaki wanita Indonesia pertama dalam ekspedisi tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua dunia atau seven summits.

Setelah melalui perjalanan panjang yang melelahkan, dua pendaki mahasiswi yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) telah berhasil menapakkan kaki di puncak Gunung Everest Kamis (17/5) pukul 05.50 waktu setempat atau sekitar pukul 07.05 WIB. Tim berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia, Puncak Gunung Everest, yang berada di ketinggian 8.848 mdpl.

(Foto: tempo.co)

Ekspedisi panjang sejak 2014 itu juga telah mecatatkan keduanya sebagai tim perempuan Indonesia pertama yang berhasil mencapai puncak Gunung Denali (6.190 mdpl) di Alaska dan puncak Gunung Vinson Massif (4.190 mdpl) di Antartika.

Wah, betapa bangganya ya Dua Srikandi Indonesia telah berhasil menaklukkan gunung tertinggi di dunia yang disebut-sebut banyak pendaki gagal di tengah jalan ketika mencapai puncaknya. Selamat ya sekali lagi buat Deedee dan Hilda, sukses terus untuk mengharumkan dan mengibarkan bendera Indonesia di puncak tertinggi dunia.

#DuaPutriIndonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Capai Puncak Gunung Tertinggi Dunia, Dua Srikandi Indonesia, Jawa Barat, Mahasiswi Bandung, Puncak Everest, SUpayaKItaTAhu, Universitas Parahyangan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 shares