Jika Tanda – Tanda Ini Kamu Rasakan, Kamu Butuh Piknik

Jika Tanda Tanda Ini Kamu Rasakan, Kamu Butuh Piknik

Banyaknya target serta deadline yang harus kamu selesaikan setiap harinya, sangat menyita waktu sehingga membuat kamu jenuh dan bosan. Apalagi nih  kalo kamu kebanyakan bekerja itu gak baik buat kesehatan kamu loh guys.

Sama halnya dengan tugas kuliah kamu, meskipun jadwal kelasmu sangat padat, kamu itu butuh liburan agar otakmu bisa beristirahat dengan baik. Kalau sudah begitu, satu-satumya cara untuk mengobatinya dengan liburan. Kamu bisa menjauhkan diri sejenak dari tugas kampus atau kerja. Oiya kamu juga bisa melihat tanda-tanda lainnya kalo kamu sedang butuh piknik atau liburan. Berikut rangkumannya dari SUKITA ID  .

Tidak ingat kapan terakhir liburan

Saat kamu lupa kapan terakhir liburan dan sepertinya sudah lama sekali kamu tidak melakukannya. Pikiranmu tidak bisa lagi diajak bekerja dan kamu merasa benar-benar stuck sehingga tidak dapat lagi bekerja dengan benar.

Akhir-akhir ini, bekerja terasa sangat melelahkan

Pekerjaan yang harus kamu selesaikan di kantor rasanya kok kayak gak ada habisnya. Baru selesai satu kerjaan, udah dateng lagi pekerjaan berikutnya, dan begitu terus sampai kamu benar-benar merasa lelah. Heem liburan sepertinya menjadi solusi buat kamu demi menata kembali sistem kerjamu agar lebih efisien.

Kamu merasa stres

Tuntutan kerjaan atau tugas kuliah terlalu banyak bisa membuatmu stres dan tak bisa tenang. Hingga akhirnya kamu merasa tertekan dan bisa memperburuk kesehatan serta kinerja otak kamu loh.

Kamu terpaksa menolak ajakan ngumpul dari teman

Banyak teman-temanmu yang ngajakin kamu nongkrong, tapi kamu terpaksa menolaknya karena banyak kerjaan yang harus dirampungkan. Jangan kamu anggap remeh ya guys, ternyata bersosialisasi itu penting loh karena ketemu teman lama bisa membuka kesempatan kamu terhadap hal-hal baru yang gak pernah kamu duga sebelumnya.

Lupa caranya bersenang-senang

Jangan sampai pekerjaan dan tugas kuliah membuat kamu kehilangan kemampuan untuk dapat bersenang-senang ya.

Kamu gampang merasa capek

Sama seperti gadget, energi yang kamu miliki juga perlu diisi ulang biar bisa kembali berfungsi secara maksimal. Misalnya saja dengan tidur yang cukup tidak mampu membuatmu segar. Mungkin libur selama satu-dua hari bisa membantu kamu mengistirahatkan fisik dan mentalmu yang lelah itu.

Kamu merindukan kamu yang dulu

Ketika kamu merasa tubuhmu mulai loyo, kurang bertenaga dan merasa bosan dengan rutinitas. Maka kamu akan benci pada keadaanmu saat ini. Dan ini merupakan kamu perlu berhenti sejenak untuk piknik.

Kamu jarang berolahraga

Ketika aktifitasmu sudah sangat padat jangankan untuk olahraga untuk maen saja kamu gak punya waktu. Karena pagi-pagi sekali kamu sudah harus berangkat kerja,  malam harinya kamu sudah capek rasanya ingin istirahat tidur, dan saat hari libur kamu gunakan untuk tidur yang cukup sehingga waktu kamu untuk olahraga pagi gagal lagi. Kalo sudah begitu kamu harus menggunakan sebagian waktu libur kamu untuk berolahraga agar otot-otot kakumu mulai lemes lagi dan kamu bisa menjaga tubuhmu yang kembali berlemak.

Banyak hal yang berubah di sekitar tempatmu tinggal

Kamu baru sadar kalo ada mall baru berdiri di kota tempat tinggalmu, atau restoran favoritmu gulung tikar, dan kamu sama sekali gak tahu. Mungkin kamu perlu liburan untuk menjelajah kotamu sesekali.

Semua orang menyuruhmu berlibur

Jika kamu menerima cukup banyak saran dari teman, rekan kerja atau keluarga yang menyuruhmu untuk istirahat atau liburan, maka sebaiknya kamu turuti saja.

Itulah beberapa tanda kalo kamu memang sangat butuh liburan. Saran dari SUKITA ID lebih baik kamu siapkan waktu sebulan sekali untuk kamu liburan ke beberapa tempat agar otak kamu juga merasakan refresh setiap saat.

#SUpayaKItaTAhu

Tag: ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

    • Irkham
    • November 27, 2017
    Balas

    Info yang menarik dan bermanfaat. Terimakasih buat SUKITA ID. Semoga tetap menjadi portal berita yang update, netral, dan berbeda.

    • Irkham
    • November 27, 2017
    Balas

    Info yang menarik dan bermanfaat banget buat yang lagi butuh refreshing kaya’ gw. Terimakasih SUKITA ID. Semoga tetap menjadi portal berita yang update, netral, dan berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares