Inilah Wujud Fitur Terbaru Facebook yang Mirip dengan Snapchat

Media sosial terpopuler dunia, Facebook, beberapa waktu belakangan mulai gencar merilis update untuk fitur story. Agar pengalaman pengguna lebih seru lagi, media sosial milik Mark Zuckerberg ini menghadirkan fitur polling.

Fitur polling memungkinkan banyak orang dan Pages untuk melakukan pemungutan suara kepada kerabat dan penggemar topik apapun yang mereka sukai, serta menambahkan GIF dan foto untuk membuat polling menjadi lebih hidup. Fitur ini barangkali hampir sama dengan fitur yang pernah dikembangkan Twitter dan layanan polling di Instagram Strories.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan dari berbagai sumber, Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online. Fitur polling sendiri sebelumnya sudah lebih dulu dihadirkan di Instagram. Seperti yang sudah pernah kamu rasakan sebelumnya di Instagram, dengan fitur ini pengguna bisa membuat sebuah polling terhadap apa yang sedang dan atau ingin dilakukan.

Nantinya akan muncul dua pilihan, misalnya menu berbuka hari ini ‘ayam bakar’ atau ‘sop buntut’? Nanti teman di Facebook bisa memilih mana yang menurutnya paling cocok dan kamu bisa melihat hasilnya polling begitu juga dengan siapa memilih apa.

Karena masih satu induk perusahaan, fitur polling di Facebook ini tidak ada bedanya dengan Instagram. Selain di Facebook, pengguna juga bisa bikin polling di Messenger.

Bicara fitur Story, CEO Snapchat, Evan Spiegel menyindir Facebook yang suka menjiplak fiturnya. Saat ditanya mengenai fitur-fitur Facebook yang diimitasi dari Snapchat, Spiegel justru merasa bangga jika kompetitor hanya bisa meniru sebuah produk secara persis.

Berikut cara menggunakan fitur polling Facebook :
  1. Buka Facebook dan klik “Apa yang sedang Anda pikirkan” jika Anda berada di profil, atau “Tulis Sesuatu” jika Anda memposting ke sebuah Page.
  2. Pilih ikon “Polls” untuk membuat sebuah polling.
  3. Tulis pertanyaan Anda dalam kotak status yang bertuliskan “Ajukan pertanyaan” dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.
  4. Upload gambar Anda sendiri atau pilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling.
  5. Tetapkan kapan Anda ingin polling Anda berakhir bisa satu hari, satu minggu, atau beberapa waktu khusus. Posting polling Anda dan perhatikan suara yang masuk.
  6. Sebagai creator, Anda dan orang-orang yang memilih dalam polling tersebut dapat melihat apa yang orang lain pilih.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai fitur terbaru dari Facebook yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya masing-masing.

#FiturPollingFacebook
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Facebook, Fitur Polling, Media Sosial, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares