Inilah Pesona Keindahan Labuan Bajo yang Mampu Membuat Mata Terpana

Haii semua teman SUKITA ID, travel kali ini mau membahas tentang pesona keindahan Labuan Bajo, loh! Hmmm kira-kira kalian sudah pernah belum mendengar nama Labuan Bajo atau malah sudah ada yang pernah menjelajahi Labuan Bajo? Eittss, tenang kalo ada yang belum pernah kesana dan penasaran seperti apa Labuan Bajo itu? Yuk langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.

Dulu, Labuan Bajo mungkin dipersepsikan sebagai jembatan menuju Kepulauan Komodo oleh sejumlah orang.  Namun kini? Kota Pelabuhan di Nusa Tenggara tersebut menjelma sebagai salah satu destinasi populer di antara sejumlah nama.

Labuan Bajo merupakan sebuah kota nelayan di pesisir barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang juga merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo. Kota ini pun menjadi semakin dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara semenjak Pulau Komodo ditetapkan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Apabila kamu berencana untuk mengunjungi Labuan Bajo, ada baiknya kamu mengetahui fakta-fakta dan tempat-tempat yang menarik di kota ini supaya dapat menikmati liburan dengan maksimal.

Banyak Cara Menuju Labuan Bajo
(Foto: svananegriku.blogspot.co.id)

Labuan Bajo memiliki sebuah Bandar Udara bernama Bandara Komodo yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Jika kamu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya, kamu dapat melakukan penerbangan menuju Labuan Bajo dari Denpasar dengan biaya Rp 700.000 an saja. Apabila kamu datang dari Jakarta, harga tiket untuk mencapai Labuan Bajo sekitar Rp 1.500.000.

Pesona yang Terbentang dari Laut Sampai Bukit

Labuan Bajo juga merupakan tempat yang sangat tepat buat kamu yang hobi diving atau snorkeling. Perairan di pantai-pantainya yang masih sangat jernih sehingga kamu dapat melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang di sekitarnya.

(Foto: purwakartapost.co.id)

Di dataran tinggi Labuan Bajo, kamu dapat menemukan banyak air terjun dan jalur pendakian menyusuri perbukitan hijau yang indah, salah satunya adalah air terjun Cuanca Rami yang merupakan sumber mata air tawar bagi penduduk setempat.

(Foto: indonesia.travel)
Wae Rebo, Negeri Di Atas Awan
(Foto: wisatakomodotours.com)

Wae Rebo merupakan sebuah dusun, dan merupakan tempat satu-satunya yang masih memiliki rumah kerucut khas Flores. Dusun ini terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Mencapai Wae Rebo dari Labuan Bajo merupakan perjalanan yang penuh dengan perjuangan. Dari Labuan Bajo kamu harus naik bis atau naik ojek sampai ke Desa Denge selama kurang lebih 6 jam perjalanan ditemani pemandangan yang luar biasa indah.

Kamu pun dapat merasakan kekeluargaan suku Manggarai dengan bermalam di sana dan membayar Rp 250.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga hari sekali, minuman, serta akomodasi. Oiya, jangan khawatir di sana sudah tersedia listrik dan pasokan air bersih.

Pulau Komodo dan Pulau Rinca
(Foto: intaninchan.wordpress.com)

Tidak lengkap rasanya jika sudah datang ke Labuan Bajo tanpa mengunjungi Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kedua pulau ini telah menjadi destinasi wajib para wisatawan apabila berkunjung ke Labuan Bajo.

Setelah semuanya selesai kamu jelajahi, singgahlah di Pink Beach yang berada di Taman Nasional Komodo pada sore hari. Sambil menikmati matahari terbenam ditemani dengan pasir merah muda, desiran ombak, dan air laut yang jernih akan menghilangkan rasa lelah kamu selama perjalanan.

(Foto: goldenrama.com)

Gimana, semakin tertarikkan untuk mengunjunginya segera. Kamu harus cuti panjang nih guys kalo mau menikmati keindahan alam Nusa Tenggara Timur ini. Happy holiday ya!

Sumber : jurnal

#PesonaKeindahanLabuan Bajo
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Keindahan dan Kecantikan Pulaunya, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Pesisir Barat Pulau Flores, Pesona Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares