Inilah Momen Saat Dua Srikandi Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Nepal

Kamu pasti sudah mendengar kabarnya kan? Saat dua srikandi Indonesia taklukkan puncak Nepal 30 Oktober 2017 lalu. Ternyata, dibalik keberhasilannya ada perjuangan dan rintangan berat yang harus mereka lalui. Seperti apa sih momen mereka saat mencapai puncak Nepal? Seperti yang dilansir oleh SUKITA ID inilah informasi selengkapnya.

Keberhasilan yang diraih pendaki asal Indonesia mampu taklukkan puncak Gunung Dhampus, Nepal pada 30 Oktober 2017 silam membawa beberapa momen haru dan bangga.
(Foto: unj.ac.id/pr3/?p=807)

Perjalanan ke puncak Dhampus Peak dimulai pukul 05.00 dari Dhampus High Camp. Saat perjalanan menuju puncak Dhampus Peak, tim diiringi hujan salju rungan dengan hembusan angina yang cukup kencang. Selain itu, tim juga harus menghadapi dinginnya udara dengan suhu mencapai -16 derajat celcius.

Dhampus Peak atau Thapa Peak terletak di antara rentang Anapurna dan Dhaulagiari, Himalaya, Nepal. Pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah berupa hulu Sungai Kali Gandaki dan hampir puluhan puncak di gugusan pegunungan Himalaya terlihat.
(Foto: news.okezone.com/read/2017/02/03/542/1608421/taklukkan-gunung-di-antartika-dua-mahasiswi-unpar-ini-harumkan-nama-indonesia)

Campuran kultur budaya di puncak Dhampus telah menjadi daya tarik tersendiri. Sebelum menggapai puncak Dhampus Peak, tim harus melewati perjalanan selama kurang lebih 10 hari melalui berbagai medan.

Medan yang ditempuh untuk mencapai puncaknya beraneka ragam, mulai dari pedesaan yang kental dengan budaya okal, hutan lebat, sampai akhirnya dihadapkan dengan tebing-tebing dan gletser es.
(Foto: extremeina.com/tim-ekspedisi-putri-eka-citra-unj-rayakan-sumpah-pemuda-di-puncak-dhampus/)

Dengan tantangan dan resiko yang mereka hadapi tidak menghalangi tim putri Indonesia tergabung dalam Indonesia Women Expedition, KMPA Eka Citra UNJ yang telah menajadi pendaki pertama menggapai Dhampus Peak, yang terdiri dari Noor Maida Sugesti (20) dan Juniar Rizkyta Putri (20).

Tim terus melangkah saling menyemangati dan berjuang bersama untuk mencapai keberhasilan ekspedisi ini. Tentunya doa dan semangat dari keluarga besar di Jakarta sangat memotivasi mereka.

Dan akhirnya, Indonesia women Expedition menjadi pelengkap keberhasilan ekspedisi-ekspedisi sebelumnya yang sukses mencapai Mt. Fansipan Vietnam pada tahun 2013, Miao Room Cave China 2015, serta Mt. Trikora Papua tahun 2016.

Dua srikandi telah berhasil mencapai puncak Dhampus Peak 6.012 mdpl, Dhaulagiri Range, Nepal. Inilah Tim Indonesia Women Expedition, KMPA Eka Citra, Universitas Negeri Jakarta.

Sumber: DETIKCOM

#MomenSrikandiIndonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Dhampus Peak, Dua Srikandi Indonesia, Nepal, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares