Inilah Beberapa Referensi Tempat Sarapan Enak di Kota Cirebon

Wah, libur lebaran sebentar lagi nih guys, kalian sudah mempersiapkan tempat asik untuk silaturahmi bersama keluarga besar saat libur lebaran belum? Kalo belum punya rencana, gimana sesekali mampir ke Kota Cirebon. Selain lokasinya yang gak terlalu jauh dari Ibukota, perjalanan menuju Cirebon hanya sebentar waktu tempuh sekitar tiga jam saja dengan naik kereta.

Bukan hanya itu, makanan khas Kota Cirebon juga layak kamu jadikan destinasi utama saat berwisata kuliner di Cirebon. Seperti kuliner hari ini SUKITA ID akan memberikan beberapa referensi tempat buat kamu yang lagi nyari sarapan enak di Cirebon. Bagi kamu yang penasaran banget sama referensinya langsung saja yuk kita simak ulasan di bawah ini!

Bubur Ayam M Toha
(Foto: pergidulu.com)

Alamat : Kebonbaru, Kejaksan, Kebonbaru, Kejaksan

Bubur ayam yang patut banget dicoba di daerah Cirebon adalah bubur ayam M Toha. Bubur ayamnya sendiri memiliki konsistensi rasa yang kental dijamin gak akan bikin eneg. Belum lagi bumbu buburnya yang gurih bikin rasanta semakin mantap.

Nasi Jamblang Mang Dul
(Foto: aiaidunk.blogspot.co.id)

Alamat : Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo, No. 8 atau 58, Pekiringan, Kesambi

Nasi Jamblang Mang Dul punya lauk-lauk yang bikin ngiler meski dari tampilannya saja. Disajikan dengan lauk gurih dan pedas, dijamin sarapan kamu bakal makin pol kenyangnya.

Nasi Jamblang Ibu Nur
(Foto: kamipunyainfo.wordpress.com)

Alamat : Jalan Cangkring II No.34, Kejaksan

Nasi Jamblang Ibu Nur ini juga termasuk jadi kuliner yang terkenal banget di Indonesia. Mulai dari selebritis sampai politis pernah semua makan disini pas mereka lagi di Cirebon. Nasi putih hangat dicampurkan dengan lauk yang tentunya khas Indonesia bikin kenikmatan pas makan nasi jamblang Ibu Nur semakin menjadi-jadi.

Nasi Lengko
(Foto: id.wikipedia.org)

Alamat : Jalan. Suryanegara No. 15B, Pekiringan, Kesambi

Nasi putih yang diberikan bumbu kacang serta tauge dan tahu goreng ini punya rasa yang wah banget, walaupun tampilanya sederhana. Tapi kalau makan ini di pagi hari, kamu harus agak waspada, karena rasa nasi lengko ini lumayan pedaskalau tidak ditambah dengan kecap.

Empal Gentong Krucuk
(Foto: ksmtour.com)

Alamat : Jalan. Slamet Riyadi No.5, Kesanden, Kejaksan

Empal Gentong Krucuk ini berisikan empal dengan tektur lembut yang sekali gigit langsung berasa juicy dagingnya. Belum lagi kuahnya yang gurihnya khas banget santan. Masih laper? Langsung saja makan empal gentong pakai nasi supaya rasanya makin pol.

Gimana, sudah terbayang kan dengan kelezatan rasanya dan keharmonisan keluarga kamu jika diajak semua kesana. Tunggu apalagi mumpung momennya tepat dan gak tiap hari juga ada acara makan dan jalan-jalan bareng bersama mereka. Libur lebaranlah menjadi tujuan utama untuk berkumpul bersama mereka.

Sumber : qraved

#KulinerCirebon
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Cirebon, Jawa Barat, Kuliner Cirebon, SUpayaKItaTAhu, Tempat Sarapan Enak

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares