Inilah Alasan Kenapa Thai Tea Berwarna Oranye

Minuman asal negeri Thailand kini lagi hits-hitsnya di Indonesia. Banyaknya varian rasa yang ditawarkan membuat minuman Thailand sangat menarik untuk dicoba. Tetapi kenyataannya bukan hanya minuman loh yang masuk pasar Indonesia, makanannya juga banyak yang ditawarkan.

Padahal mah makanan dan minuman asli Indonesia gak kalah enaknya,loh. Cita rasa kuliner kita siap dan mampu bersaing dengan kuliner-kuliner negeri tetangga bahkan mancanegara.

Kali ini, SUKITA ID mau membahas minumannya ya, khususnya Thai Tea. Kira-kira kamu tau gak kenapa Thai Tea Thailand itu berwarna-warna terang ya, ada yag tau gak? Daripada kamu penasaran mending langsung saja yuk kita bahas Thai Tea dan kenapa bisa berwarna.

Dengan maraknya minuman Thai Tea warna oranye yang bermunculan dimana-mana. Membuat semua orang menyukai minuman ini. Tapi tahukah kamu warna oranye teh ini bukan berasal dari pewarna alami, melainkan dihasilkan dari pewarna artifisial.

Merek Cha Tra Mua (Number One Hand) merupakan merek teh terkenal untuk membuat Thai Iced Tea atau Thai Tea untuk mendapatkan presisi warna khas. Bahkan di bandar udara Cha Tra Mua sendiri, produk ini dijual karena sering dijadikan oleh-oleh.

Black Tea Dust, merek kemasan yang muncul di tahun 1945. Perusahaannya dibangun oleh keturunan Chaozhou, Cina, pada tahun 1920an.

Oiya, ini jugalah yang menjadi alasan kenapa teh bubuk ini hadir di Thailand, karena masyarakat di sana tidak terbiasa minum teh hangat di udara tropis.

#ThaiTea
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares