Inilah 8 Tempat Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Datangi Seumur Hidup!

Banyak tempat indah yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tempat-tempat menakjubkan yang bahkan belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Sebagai seorang traveler, setidaknya kamu harus mengunjungi objek wisata tersebut. Seperti objek wisata yang akan SUKITA ID bahas, berdasarkan banyak sumber yang didapatkan 8 tempat ini terlalu indah ada di dunia nyata loh, penasaran? Langsung saja yuk kita simak penjelasan di bawah ini :

Lautan penuh bintang di Pulau Vaadhoo, Maldives
(Foto: adventuretravel.co.id)

Pantai di Pulau Vaadhoo di Kepulauan Maldives ini punya hal yang unik di malam hari. Pasir-pasir di bibir pantai ini bercahaya seperti langit di malam hari yang penuh dengan bintang. Walaupun ini seperti diberi efek pencahayaan, tapi cahaya-cahaya ini memang bersumber dari alam, tepatnya dari organisme laut yang jumlahnya banyak sekali. Reaksi kimia alami saat mikroorganisme dalam air terganggu oleh oksigen ini disebut bioluminescence.

Salar de Uyuni, Bolivia
(Foto: abicko.cz)

Inilah Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 kilometer sekaligus cermin alam terbesar di dunia. Bukan editan, tempat ini merupakan ladang garam yang sangat luas. Terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 30.000 sampai 42.000 tahun yang lalu. Permukaannya tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun. Bukan editan, tempat

Aescher Hotel
(Foto: raredelights.com)

Berggasthaus Aescher jadi tempat yang sempurna untuk weekend, hotel yang dibangun di tebing Pegunungan Alpen Swiss ini bikin kamu betah dan berharap setiap hari adalah ‘weekend‘. Terletak tepat di bawah Ebenalp Cliff, puncak utara di Appenzell Alps, dibalut dengan pemandangan keren di Alpstein. Tinggi formasi batuan maha besar ini lebih dari 2.500 meter, tempat ini berada di tempat terpencil tidak ada TV maupun Wi-Fi, tapi percayalah dengan pemandangan yang disajikan depan mata akan membuat kamu gak butuh itu semua.

Enchanted Well, Brazil
(Foto: blog.frameatrip.com)

Enchanted well merupakan tempat yang masih sangat dijaga keindahan aslinya. Poco Encantado atau Enchanted Well yang terletak di Taman Nasional Chapada Diamantina Brazil. Tempat ini adalah kolam cekung raksasa 120 meter dan tempat yang memiliki air sangat transparan batu-batu dan batang pohon kuno yang terlihat di bagian bawah.

Ketika matahari menyinarinya, cahaya datang dari celah dan menciptakan sebuah refleksi biru di atas air. Akses ke kolam ini dikontrol untuk perlindungan lingkungan ekosistem yang langka dan halus. Tempat ini sangat terasa tenang dan damai, layaknya sebuah kolam pribadi.

Ubud Hanging Garden, Bali
(Foto: kintamani.id)

Hotel Hanging Gardens Ubud menjadi pilihan tempat menginap terbaik yang bisa kamu jumpai di kawasan Ubud, Bali. Apalagi, mereka memperoleh gelar sebagai penyedia layanan mewah bintang 7 terbaik sedunia di tahun 2016, bukan lagi hotel bintang 5. Tidak mengherankan, apalagi hotel ini memang terkenal memiliki fasilitas kolam renang cantik mempesona yang berada di ketinggian sehingga memiliki pemandangan alam hijau yang gak kalah kerennya.

Gunung Roraima
(Foto: klikunic1.blogspot.co.id)

Gunung Roraima merupakan tempat luar biasa indah yang ada di negara Venezuela. Gunung batu ini berbentuk unik karena datar seperti permukaan meja yang berada di awan. Tingginya mencapai 400 meter. Di sana hujan nyaris turun setiap hari, sehingga mampu menghanyutkan tanaman-tanaman menjalar di atas atap. Alhasil, atap gunung menjadi unik karena bersih dari apapun seperti permukaan meja. Kalau sudah di puncak gini kamu gak akan pernah nyesel deh!

Tunnel of Love, Ukraina
(Foto: sportourism.id)

Selain bisa menelusuri jalur kereta yang asri dan menikmati keindahan tanpa kepanasan, di Terowongan Cinta Ukraina sepasang kekasih juga bisa memanjatkan doa, di mana semua permintaan akan terkabul seperti mitos yang berkembang hingga saat ini. Instagramable dan romantis banget tempat ini.

Goa Waitomo, Selandia Baru
(Foto: jktholidayconnections.com)

Gua Waitomo terkenal dengan kerlap-kerlip cahaya yang cantik di dalamya. Gua ini berada di daerah Waitomo, Selandia Baru. Nama Waitomo berasal dari ‘wai’ yang artinya air dan ‘tomo’ artinya lubang.

Salah satu keajaiban alam Selandia Baru yang paling inspiratif ada di Goa Waitomo, glow in the dark. Tidak ada yang menduga bahwa cahaya kerlap-kerlip cantik di bagian dinding dan langit-langit gua ternyata berasal dari jutaan cacing. Cacing bercahaya atau Arachnocampa luminosa tersebut menghasilkan cahaya biru-hijau. Inilah yang menjadi ciri khas yang mengagumkan dari Gua Waitomo.

Gak ada alasan untuk menolak diajak pergi ke tempat-tempat indah tersebut, kan? Sayang banget kalau kamu lewatkan pengalaman sekali seumur hidup.

Sumber: adventuretravel

#TempatTerindahdiDunia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: 8 Tempat Terindah, Amazing, Dunia, Gak Nyangka, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares