Inilah 7 Kabupaten Cantik yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Mudik via Jalur Selatan

Cuti panjang sebelum Lebaran tahun ini menjadikan persiapan mudik jadi lebih santai. Dengan waktu jelang Lebaran yang lebih lenggang, tidak ada salahnya mudik lewat jalur selatan Pulau Jawa.

Di jalur selatan Pulau Jawa, berderet pantai cantik yang cocok untuk tempat perhentian road trip. Berburu kuliner lokal untuk sajian buka puasa juga dapat memberi pengalaman berbeda.

Berikut ini SUKITA ID akan memberikan beberapa informasi tentang 7 kabupaten cantik yang wajib kamu datangi saat mudik melalui jalur pantai selatan Pulau Jawa. Jadi, gak sabar ya pengen coba mudik lewat sini meski belum 100% rampung, tapi pemandangan eksotis yang ada disekitarnya membuat kita lupa sejenak tentang hiruk pikuk Ibukota.

Garut
(Foto: pergidulu.com)

Terkenal dengan pemandian air panas, iklim yang sejuk, dan kuliner khas Sunda yang mengunggah selera. Berendam air panas di Cipanas akan membuat tubuhmu jadi lebih rileks dan tenang. Bukan hanya itu, kuliner Garut yang paling terkenal adalah nasi liwet, nasi tutug oncom, soto ayam garut, es goyobod, awug, dan tentunya dodol asli garut yang selalu ada jika kita pergi ke daerah Jawa Barat.

Pangandaran
(Foto: juls-story.blogspot.com)

Buat kamu yang suka wisata bahari, mampir ke Pangandaran jadi pilihan yang tepat. Di sini ada Pantai Batu Karas yang terkenal sebagai surganya para peselancar. Aneka olahraga yang lain juga bisa kamu sewa seperti berburu matahari terbit, dan menjajal body rafting di Green Canyon.

Kebumen
(Foto: idntimes.com)

Masuk ke wilayah Jawa Tengah tidak ada salahnya mampir ke Kebumen. Kebumen punya banyak pantai cantik mulai dari Pantai Logending, Pantai Bopong, Pantai Watu Bale, Pantai Menganti, Pantai Lampon, dan masih banyak lagi.

Purworejo
(Foto: kaskus)

Di sini terdapat banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman wisata berbeda. Ada Desa Wisata Somongari, Desa Wisata Karangrejo, Desa Wisata Kaligono, Desa Wisata Tlogowungu, dan Desa Wisata Benowo.

Di desa ini wisatawan dapat melihat aneka kesenian tradisional seperti jatilan, kuliner lokal bajingan, dan air terjun Curug Benowo.

Gunungkidul
(Foto: panduanwisatajogja.com)

Ada banyak pantai di Gunungkidul seperti Pantai Drini, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Jogan, dan masih banyak lagi. Kuliner yang terkenal dari Gunungkidul adalah urap trancam, tiwul, sego abang, oseng bunga papaya, dan masih banyak lainnya.

Pacitan
(Foto: phinemo.com)

Pacitan gak kalah dengan daerah lainnya, di sini ada banyak pantai dan goa, seperti Pantai Srau, Pantai Buyutan, Pantai Kasap, Pantai Watu Karung, Goa Gong, Kali Cokel, dan Wisata Pinus Gemaharjo. Kuliner Pacitan yang paling terkenal ada sego gobyos, cenil, kupat tahu, jadah bakar, tahu tuna, dan oleh-oleh sale pisang.

Lumajang
(Foto: eastjava.com)

Lumajang terkenal dengan gunung tertinggi di Jawa, Gunung Semeru. Tempat wisata yang ada di sini mulai dari Ranu Pane, Ranu Regolo, Ranu Kumbolo, Ranu Klakah, Ranu Pakis, dan Ranu Bedali. Kuliner khas Lumajang ada pecel telo, bledus, lontong petis, lumpia, dan pisang goreng pasir.

Itulah beberapa view cantik di 7 kabupaten yang akan dilalui jalur selatan dan kamu akan terpanan melihat keindahannya. Happy travelling ya guys!

#7KabupatenCantikPansela
#SUpayaKItaTAhu

Tags: 7 Kabupaten Cantik, Jalur Pantai Selatan Jawa, Mudik 2018, SUpayaKItaTAhu, Wisata Mudik

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares