Hari Pahlawan – Pesan di Hari Pahlawan untuk Generasi Muda

Hari Pahlawan Pesan di Hari Pahlawan untuk Generasi Muda

Kalian tauuu gak kalo hari ini tanggal berapa? Naahh SUKITA ID mau nanya lagi nih ke kamu semua apa sih yang ada di pikiran kamu tentang Hari Pahlawan?

Tepat di hari ini tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Dan pasti gak jauh beda ya jawaban kamu mengenai Hari Pahlawan adalah untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah berkorban, berjuang demi mempertahankan keutuhan bangsa dan negara. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaknai Hari Pahlawan ini.

Mumpung masih anget-angetnya nih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan SUKITA ID mau mengajak  kamu sebagai generasi muda/ kaula muda/ anak “zaman now” dehhhh buat berjuang bukan hanya di Hari Pahlawan tetapi di hari-hari lainnya.

Heiii pikiran kamu jangan aneh-aneh dulu ya berjuang bukan berarti berdarah-darah, atau bertaruh nyawa untuk memperjuangkan negri ini, sekarang zamannya udah beda, di zaman now ini tugas kita semakin berat dari tugas pahlawan kita sebelumnya.

Sudah tau kan akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang kekerasan yang kita temui dimana-mana bahkan kekerasan fisik dan seksual sangat mengancam anak-anak di bawah umur loohh. Belum lagi banyaknya gerai atau toko di mall-mall yang tutup dan menambah jumlah daftar pengangguran, kemiskinan di negri ini.

Narkoba juga menjadi perhatian kita sebagai generasi muda karna pemakai dan pengedarnya adalah kalangan anak muda waduuuhh sereeemm ya. Di tambah lagi adanya kaum intoleransi radikal yang bertopeng SARA dengan mudahnya menyebar di lingkungan sekitar kita, sangat meresahkan bukan.

Yang lebih mirisnya lagi nih adanya berita hoax yang beredar di media online. Kalian pasti sudah tau kan HOAX itu apa, jangan sekali-kali ditiru ya kita harus pinter dan cerdas dalam memilih dan membaca berita usahakan cari artikel berita yang positif aja kaya SUKITA ID misalnya hehehe

Jadi, sebagai generasi muda tugas kita adalah menjadi pahlawan lingkungan seperti menjauhkan orang-orang terdekat dari kekerasan fisik dan seksual, memberantas pengangguran, kebodohan, kemiskinan, narkoba, kaum intoleran, dan menghindari berita hoax. Hal kecil seperti ini jika kita biarkan dampaknya sangat besar untuk orang-orang terdekat kita.

Naaah banyak ya PR buat kita semua, hal yang mudah di lakukan tapi sulit di terapkan di zaman sekarang. Gimana kamu mau kan menjadi pahlawan yang sebenarnya demi kelangsungan hidup yang lebih baik buat masa depan anak cucu kita nanti? “Selamat Hari Pahlawan”

#HariPahlawan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Berjuang di Zaman Now, Hari Pahlawan Nasional, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares