Hari Difabel Internasional – Mereka Bagian dari Kita

Hari Difabel Internasional Mereka Bagian dari Kita Semua

Kamu tau gak Hari Difabel Internasional diperingati setiap tanggal berapa? Tau gak tujuannya untuk apa? Di segmen hari ini SUKITA ID mau membahas mengenai Hari Difabel Internasional, kita bahas yuk berikut ulasannya…

Setiap tanggal 3 desember diperingati sebagai Hari Difabel Internasional. Sebelumnya Hari Disabilitas Internasional disebut dengan Hari Internasional Penyandang Cacat (HIPENCA). Disabilitas, Difabel atau Keterbatasan diri (disability) istilah baru yang menggantikan Penyandang Cacat.

Indonesia sendiri telah memberikan banyak perhatian kepada orang-orang penyandang disabilitas melalui pengesahan UU RI no. 8 tahun 2016 untuk Penyandang Disabilitas. UU ini membahas tentang penghapusan setiap tindakan diskriminasi dan marginalisasi terhadap kaum difabel.

Dengan adanya kabar ini membuat mereka yang mengalami keterbatasan diri merasa lebih dihargai, dan dianggep keberadaannya. Bahkan perusahaan yang memperkerjakan penyandang disabilitas sudah banyak di Indonesia lohh. Sehingga penyandang disabilitas bisa mendapatkan haknya untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan masyarakat.

Oleh sebab itu, mereka butuh dukungan dari kita semua agar mereka lebih bisa tampil percaya diri bahkan berkarya sehingga tidak ada lagi dinding pembeda antara mereka dan kita. Selamat Hari Difabel Internasional.

#HariDifabelInternasional
#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: Hari Difabel Internasional, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares