Hal Inilah yang Membuat Dunkin’ Donuts Tak Lagi Pakai ‘Donuts’ Pada Mereknya

Perusahaan makanan ternama dari Amerika Dunkin’ Donuts tidak lagi menggunakan kata “Donuts” dalam merek dagangnya. Hal ini diumumkan oleh perusahaan pada Selasa (25/9/2018).

Dunkin’ merupakan salah satu restoran waralaba yang menjual lebih dari 2,9 juta makanan manis setiap tahunnya di seluruh dunia. Restoran yang semula dikenal dengan sebutan Dunkin’ Donuts, akan mengubah citra perusahaannya dengan mengganti nama menjadi Dunkin’ saja mulai bulan Januari 2019.

Hal tersebut, lantaran perusahaan asal Amerika Serikat ini tidak ingin dikenal sebagai restoran yang hanya menjual donat saja. Meskipun donat merupakan produk makanan yang membesarkan namanya.

Dikutip melalui USA Today, Rabu (26/9/2018) Dunkin’ Donuts mulai menguji perubahan nama di tahun 2017 lalu pada cabang restoran mereka di Pasadena, California. Dalam beberapa tahun terakhir, tak hanya mengandalkan donat. Dunkin’ juga telah merambah pasar minuman jenis kopi serta teh. Awal tahun ini, Dunkin’ juga mulai memperkenalkan varian cold brew coffee.

Selain itu, mereka juga ingin dikenal sebagai restoran yang menyajikan banyak sajian lainnya. Meskipun begitu, bukan berarti restoran tersebut tidak lagi menjual donat. Ternyata hal tersebut yang diinginkan perusahaan, karena melihat pemasukan tertinggi berasal dari penjualan minuman, terutama kopi.
(Foto : dunkindonuts.co.id)

Dengan begitu, perusahaan akan mengubah logo dari restoran tersebut. Selain itu, mereka juga akan mengubah kemasan dan iklan secara menyeluruh. Pada bulan Juni, Dunkin’ telah meluncurkan kentang goreng yang dibuat dengan adonan donat ala croissant dan dicelupkan dalam serbuk gula dan kayu manis.

Kabar ini tentunya menggemparkan netizen. Banyak yang menyampaikan pendapatnya melalui media sosial Twitter. Tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan apakah konsumen terbiasa dengan merek baru pada restoran tersebut.

Sumber : kompas, tribunnews

#DunkinDonuts
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Dunkin' Donuts, Info Kuliner, SUpayaKItaTAhu, Tak Lagi Pakai Donuts

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares