Review – Google Luncurkan Fitur Untuk Liburan

Review Google Luncurkan Fitur Untuk Liburan

Ada yang menarik dari Google. Kini, mereka melengkapi fitur perencanaan liburan untuk memilih hotel, maskapai, dan destinasi. Pihaknya mencatat terdapat pertumbuhan pencarian wisata tiap tahunnya di Indonesia, sekitar 30 persen pertahunnya.

Pertumbuhannya semakin pesat saat bulan Ramadhan dan bulan November, menjelang liburan Natal dan tahun baru 2018.

Saat peluncurannya Search Marketing Manager Google Indonesia, Mira Sumanti mengatakan “Tahun ini destinasi lokal  terbaik yang paling banyak dicari orang di Google dan menjadi pilihan adalah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Sementara itu, Pangandaran, Bukit Tinggi mdan Berastagi tengah menjadi tren”.

Fitur search ini berupa tampilan Google yang mampu memberikan informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga. Tujuannya untuk memudahkan kamu dengan melihat perbandingan harga, informasi tanggal terbaik, jadwal penerbangan, hingga promosi semuanya tersedia langsung di Google.

Cara menggunakannya
Review Google Luncurkan Fitur Untuk Liburan
(Foto: google.com)

Misalnya tujuan utama kamu ke Malang. Cukup mengetik kata kunci ‘tiket ke Malang’. Dari hasil pencarian akan terlihat panel yang menyuruh kamu sebagai pengguna untuk mengisi asal dan tujuan penerbangan. Mulai dari harga termurah dan termahal.

Review Google Luncurkan Fitur Untuk Liburan
(Foto: google.co.id)

Sama halnya saat kamu melakukan pencarian lokasi wisata. Hasil pencariannya Google akan memberikan rekomendasi destinasi wisata tersebut. Seperti dnegan klik opsi “more” untuk membuka laman rekomendasi yang mendetail misalnya informasi kondisi cuaca, kapan lokasi ramai pengunjung, hingga biaya perjalanan.

Mungkin karena itu, Google mendesain Google App ini sebagai bentuk komitmen Google untuk terus mengembangkan inovasi yang relavan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia. Karena data Google menunjukkan, masyarakat Indonesia sangat detail saat mencari informasi untuk liburan.

#GoogleIndonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Fitur Liburan, Google Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share