Gak Nyangka Apa yang Dilakukan Bocah Ini, Buat Kita Semua Melongo!

Masa kecil di mana saat menjadi anak-anak sering disebut-sebut sebagai masa dalam kehidupan manusia karena tidak ada beban yang ditanggungnya.

Dunia anak-anak memang identik dengan bermain penuh suka cita. Berbicara soal bermain, anak-anak rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa rata-rata semua anak kecil di dunia ini pasti pernah bermain masak-masakan.

Siapa yang tidak bangga bila sejak kecil anak sudah memiliki bakat yang luar biasa? Anak berusia tiga tahun ini sudah pintar memasak bagaikan chef professional. Nah, kali ini SUKITA ID akan membahas mengenai anak perempuan yang bernama Sneyha. Seakan sudah mahir dalam memasak, dengan cekatan ia memasak ikan hilsa kari.

Ikan hilsa merupakan salah satu jenis ikan air tawar. Jenis ikan ini populer di Bangladesh dan India. Tak heran kalau banyak sajian berbahan dasar ikan ini di sana.

Sebuah video yang diunggah akun Youtube bernama AroundMeBD memperlihatkan proses memasak ikan hilsa kari. Tidak dilakukan oleh seorang chef, melainkan seorang bocah berusia tiga tahun!

Dimulai dengan membersihkan ikan hilsa. Ia dengan sabar mencuci ikan yang sudah dipotong ke dalam wadah plastik berisi air. Terlihat tidak ada rasa jijik di mukanya saat membersihkan ikan mentah itu. Jadi, kalau masih ada yang jijik membersihkan ikan pasti malu sama bocah ini.

Bumbu yang dipakai juga sudah ia siapkan. Seperti cabe ijo, ketumbar bubuk, jintan bubuk, bubuk cabe merah, bubuk kunyit, garam, dan minyak goreng. Ia menjejerkan bumbu tersebut dengan rapih di samping panci berukuran sedang. Lalu ia memasukkan ikan bersih dan bumbu tadi ke dalam panci.

Kemudian ia aduk menggunakan sendok besar. Tangan kecilnya dengan lihai mengaduk ikan dan bumbu tersebut. Setelah itu, ia menuangkan seteko air ke dalam panci dan kembali mengaduk.

Di luar dugaan, setelah semua tercampur rata, Sneyha, ternyata mengangkat pancinya sendiri ke atas tungku. Saat itu, terlihat jelas tubuh mungil bocah berusia tiga tahun ini. Akhirnya, proses memasak pun dimulai. Dengan membakar dahan pohon kelapa kering sebagai sumber api.

Tugas Sneyha belum selesai, loh. Saat sudah matang, ia membagikan hidangan ini pada teman-temannya. Dimulai dengan membagikan nasi. Bocah ini dengan sigap membagikan dua sendok nasi ke tiap piring.

Baru kemudian membagikan satu potong ikan halish kari buatannya. Ikan halish kari buatannya sepertinya lezat, ya. Banyak juga yang tidak menyangka kalau ada anak berusia tiga tahun yang pintar memasak. Karenanya, banyak netizen yang jatuh hati pada Sneyha.

Duh, baru berusia tiga tahun saja Sneyha sudah pitar memasakn ya dan sangat mandiri lagi. Benar-benar anak yang manis, bikin jatuh hati!

Sumber: Okezone

#AnakKecilJagoMasak
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Anak Kecil Jago Masak, Cerdas dan Aktif, Sneyha, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares