Dulu Aplikasi Ini Viral dan Populer Kini Mulai Ditinggalkan!

Banyaknya aplikasi yang dirilis sampai saat ini. Mulai dari media sosial, games, musik, foto, dan aplikasi dandan telah tersebar di aplikasi Google Play Store dan Apps Store.

Seperti roda yang berputar, aplikasi pun ada masanya misalnya dulu sempet populer dan hingga digandrungi anak-anak, remaja, sampai orang dewasa kini sudah tidak populer lagi bahakn perlahan mulai ditinggalka peminatnya.

Menurut sahabat SUKITA ID jika flashback lagi, kira-kira apa saja sih aplikasi-aplikasi tersebut? Daripada penasaran langsung saja yuk kita simak informasi selengkapnya.

Opera Browser
(Foto: thehackernews.com/2016/08/opera-browser-hacked.html)

Dari zaman ponsel masih Symbian, aplikasi yang didominasi warna merah ini cukup terkenal. Namun, sayang seiring berjalannya waktu dan berkembangnya mobile browser lainnya. Perlahan tapi pasti aplikasi ini sudah sepi peminatnya.

Kakao Talk
(Foto: appadvice.com/appnn/2014/05/kakaotalk-launches-official-mac-app-debuts-new-search-chat-feature)

Aplikasi ini mulai ada di Indonesia sekitar tahun 2013an, wara kuning menjadi salah satu ciri khas Kakao Talk. Aplikasi pesan bernama Kakao Talk merupakan perusahaan asal Korea Selatan, sejak peluncuran hingga pada masanya aplikasi ini sempat booming dan terkenal. Namun sayang, karena gak banyak fitur dan inovasi menarik. Penggunanya pun mulai beralih ke LINE dan WhatsApp.

WeChat
(Foto: play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.mm&hl=in)

Aplikasi pesan berwarna hijau yang hampir sama fungsinya dengan LINE, WhatsApp, serta Kakao Talk ini sering digadang-gadang akan menjadi pesaing berat LINE dan WhatsApp. Kini jumlah para pengguna We Chat banyak yang beralih ke LINE dan WhatsApp

Vine
(Foto: zetizen.com/show/4846/vine-resmi-ditutup-inilah-artis-yang-terkenal-karena-vine)

Awal kemunculannya aplikasi ini sangat populer dan siap menyaingi Youtube. Sampai-sampai Twitter berani mengakuisisinya pada Oktober 2012. Karena tidak adanya perkembangan dan makin sepi peminat, Twitter akhirnya resmi menutup Vine pada Oktober lalu.

Pokemon Go
(Foto: cnet.com/news/pokemon-go-is-launching-in-china-but-the-chinese-dont-care/)

Mungkin dulu awal tahun 2016 kamu semua sempet memiliki aplikasi ini pada smartphone kamu, bahkan kamu sering sekali memainkannya. Dalam sekejap, aplikasi besutan studio Niantic Labs itu pun langsung jadi fenomena yang viral dan booming.

Sayangnya, karena dinilai terlalu banyak makan kuota, aplikasi ini pun lambat laun mulai ditinggalkan penggunanya. Dan sedihnya para penggunanya sudah beralih ke permainan lain yang dinilai lebih menantang dan variatif.

Soundcloud
(Foto: buyplays.co/music-promotion-using-soundcloud-promote-your-music/)

Sebelum adanya aplikasi musik streaming. Soundcloud menjadi pilihan utama para penikmat musik dan pecinta musik, berisi lagu-lagu cover dan indie. Karena masalah hak cipta Soundcloud mulai sepi peminat dan mulai ditinggalkan.

Musical.Iy
(Foto: tubefilter.com/2017/06/15/musical-ly-slate-shows-seventeen-e-mtv/)

Beberapa tahun lalu, aplikasi yang sempat di populerkan oleh Youtuber Tanah Air Reza ‘Arap’ Oktavian menjadi viral dan dicari-cari oleh pengguna smartphone. Namun kini, aplikasi Musical.Iy sudah sepi pemintanya, dikarenakan banyak aplikasi lain yang lebih asik untuk dimainkan.

Camera 360
(Foto: androidwidgetcenter.com/widget-packs/camera360-ultimate-capturing-editing-photos-never-easier/)

Selain bisa bikin selfie sempurna, aplikasi ini menyediakan beragam stiker dan fitur edit foto yang cukup lengkap. Tapi lagi-lagi karena banyaknya aplikasi serupa dan lebih lengkap Camera 360 perlahan mulai ditiggalkan oleh para penggunanya.

Kira-kira kamu pernah punya dan memainkan yang mana hayoo? Pasti hampir semua aplikasi di atas pernah kamu coba dan mainkan ya.

#AplikasiyangMulaiDitinggalkan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares