Curug Love, Destinasi Pilihan Liburan Murah dan Sejuk

Curug adalah sebutan untuk sebuah air terjun yang berukuran kecil dan memiliki ketinggian yang rendah sehingga mudah sekli untuk dicapai. Akhir-akhir ini curug telah menjadi destinasi favorit selain harganya yang ekonomis tempat sekitaran curug juga sangat sejuk. Hal inilah yang membuat curug menjadi wisata alam pilihan saat musim liburan tiba.

Terutama di kawasan Jawa Bawat ada banyak sekali curug yang bisa teman-teman SUKITA ID temui dan semuanya sangat indah. Biasanya, warga lokal benar-benar menghargai keberadaan curug-curug tersebut dengan baik, bukan karena bisa membawa penghasilan bagi warga sekitar, tetapi karna curug dapat memberikan kesuburan pada tanah sekitarnya dengan aliran air yang mengalir sampai ke desa. Itulah sebabnya kehadiran curug sangat penting bagi warga desa.

Salah satu curug yang ada di daerah Bogor adalah Curug Love. Lokasi tempat wisata Curug Love berada di Sentul, Bogor. Sebelumnya, Curug Love ini tidak begitu terkenal namun, seiring dengan berjalannya waktu maka semakin lama semakin banyak orang yang berkunjung ke Curug Love. Apalagi saat ini, dikarenakan adanya media sosial maka kabar tersebut mudah sekali tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Awal mula Curug Love ini adalah curug yang memiliki ketinggian hampir sama dengan curug lainnya, kenapa bisa disebut dengan nama Curug Love? Ternyata, awalnya nama curug ini bukanlah Curug Love melainkan Curug Meleduk, yang sejak awal diberikan oleh penduduk sekitar.

Nama Curug Love muncul dan menggantikan Curug Meleduk karena adanya batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran air curug itu, jika dilihat-lihat batu yang berada di tengahnya itu nampak seperti bentuk hati yang melambangkan cinta, itulah mengapa namanya berubah menjadi Curug Love.
(Foto : youtube.com)

Akses menuju Curug Love hampir sama dengan jalan menuju Jungle Land. Dari sana teman-teman harus berjalan menemukan arah ke kanan untuk menuju pertigaan yang akan mengarahkan teman-teman ke Curug Love.

Cara ke tempat wisata Curug Love bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan pribadi, mulai dari motor sampai mobil. Namun, ketika sudah berada di dekat kawasannya teman-teman harus berjalan kaki sekitar 60 menit perjalanan. Selama perjalanan tersebut, teman-teman akan melewati daerah dengan lingkungan alam yang yang sangat indah berupa persawahan, sungai dan hutan bambu. Dan harga tiket masuk curug ini sangat murah, cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 dengan ongkos parkir sebesar Rp 5.000 saja.

Fakta menarik yang ada di Curug Love adalah adanya satu spot yang bernama Leuwi Jodoh, entah karena apa dinamakan Leuwi Jodoh namun sebagian percaya jika datang kesana bisa bertemu dengan jodohnya.

Nah, itu dia info travel menarik dari SUKITA ID, yang bisa menjadi inspirasi menarik untuk kalian semua. Semoga weekend ini kalian bisa berlibur mengunjungi Curug Love dengan penuh kegembiraan. Selamat beraktivitas!

Sumber : hellobogor

#DestinasiWisataCurugLove
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bogor, Curug Love, Destinasi Wisata, Info Travel, Jawa Barat, Liburan Murah dan Sejuk, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares