Catat! Event Budaya Indonesia Dieng Culture Festival 2018 Akan Segera Hadir

Dieng Culture Festival 2018, merupakan event budaya terbesar Desa Dieng yang selalu digelar setiap tahun di Banjarnegara, Jawa Tengah. Tahun ini DCF edisi ke 9 akan digelar pada bulan Agustus nanti. Usahakan jangan sampai kelewatan loh, event budaya ini sangat populer dan selalu ditunggu-tunggu kahadirannya setiap tahun.

Berwisata ke Dieng selama acara Dieng Culture Festival akan membuat wisata menjadi lebih seru dan menyenangkan. Banyak yang bilang DCF ini adalah festival paling romantis di Indonesia. Ada banyak alasan untuk membuktikannya mulai dari festival musik, budaya, dan wisata jadi satu dalam rangkaian acara.

Festival dieng merupakan paket wisata terbaik Desa Dieng, dimana para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan Desa Dieng. Namun juga bisa menikmati keistimewaan budaya Desa Dieng. Suasana dingin di Dieng memang bikin pengunjungnya butuh kehangatan. Dan event Dieng Culture Festival mampu menghangatkan mereka.

Buat kamu yang sudah bertahun-tahun kelewatan acara ini, yakin mau lewatin lagi event romantis di tahun ini? Kalau kamu memang belum tahu keseruan DCF seperti apa? Pas banget kali ini SUKITA ID mau berbagi ulasan lengkap mengenai event besar ini. Langsung saja yuk kita simak artikel di bawah ini!

Beragam Acara Seru di Dieng Culture Festival

Mulai dari jazz atas awan sampai pelepasan lampion yang bikin suasana dingin menjadi romantis. Tahun ini acara Dieng Culture Festival 2018 edisi ke 9 digelar pada tanggal 3-5 Agustus 2018 di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara. Bulan-bulan ini selalu dipilih karena suhu di Dieng sangat dingin saat itu. Dinginnya Dieng ini akan membuat acara terasa sangat spesial , seperti adanya acara Jazz Atas Awan pada ketinggian 2000 meter.

Acara Lepas Lampion Akan Membuat Malam Dieng Culture Makin Romantis
(Foto: taysbakers.com)

Pada malam kedua kamu akan melepas lampion warna-warni ke langit. Semua yang sudah membeli tiket akan mendapatkan lampion. Ditambah pihak panitia acara selalu menghadirkan bintang tamu yang selalu dirahasiakan muncul tiba-tiba di atas panggung DCF. Momen inilah yang akan membuat acara semakin meriah dan memandu pengunjung untuk melepas lampion ke angkasa.

Acara Puncak Akan Diisi dengan Ritual Cukur Rambut Gimbal
(Foto: wisatadiengplateau.net)

Akan ada karnaval di mana si anak berambut gimbal akan diarak dan kemudian akan dipotong rambutnya di Candi Arjuna. Si anak kemudian akan minta syarat yang harus dipenuhi oleh orang tuanya. Ada yang minta sepeda, kambing, bahkan ada yang ‘cuma’ minta es lilin buatan tetangganya. Sangat unik dank has Dieng. Kamu gak akan bisa temukan di tempat-tempat lain.

Gimana Sih Ikut Acara Dieng Culture Festival, Penasaran?
(Foto: wisatadiengtour.net)

Ada banyak cara ikutan Dieng Culture Festival tahun ini. Cara pertama adalah ikutan travel yang menyediakan paket trip ke Dieng Culture Festival 2018. Ini adalah cara paling mudah dan populer, misalnya saja kamu dari Jakarta atau Bandung tinggal cari aja meeting point terdekat seperti Jogja atau Purwokerto. Bagi kamu yang gak suka ribet cara ini merupakan solusinya tidak perlu lagi pesan tiket, pesen homestay, dan transportnya. Biasanya, tarif untuk ikut trip Dieng Culture Festival di hargai sekitar 1,3 jutaan untuk 3 hari 2 malam.

Nah, beda lagi nih buat kamu yang terbiasa mengurus apa-apa sendirian. Kamu perlu mengurusnya dari sekarang loh, agar kamu tidak kehabisan tiket masuk dan homestay saat sampai di acara tersebut.  Harganya jelas lebih murah dibandingkan dengan ikut trip. Tapi, dengan selisih harga yang beda jauh, SUKITA ID saranin kamu mending ikut trip aja. Selain gak repot, punya banyak kenalan temen, apalagi kalo kamu jomblo bisa menjadi ajang cari jodoh kan?

Save tanggal dan bulannya, jangan sampe kelewatan lagi, guys. Sebagai anak muda yang peduli akan budaya lokal, rugi banget kalau kamu lewati begitu aja tanpa ada alasan yang pasti.

#DiengCultureFestival2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Banjarnegara, Dieng, Dieng Culture Festival 2018, Event Budaya Terbesar, Pesona Indonesia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares