Cara Mudah Membuat Sayur Krecek yang Lezat dan Gurih

Sebelumnya, apa teman-teman SUKITA ID sudah pernah wisata kuliner ke Jogja? Jika sudah pernh, hal pertama yang akan kamu lakukan adalah mencari makanan khas Jogja yang bernama Gudeg.

Makanan nikmat yang memiliki banyak penggemar ini memiliki lauk pendamping saat disajikan yaitu Sayur Krecek atau lebih dikenal dengan Sambal Goreng Krecek. Sayur krecek ini merupakan makanan pendamping yang wajib disuguhkan bersama dengan gudeg.

Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan adalah bahan utama dari pembuatan sayur krecek. Bahan pendamping lainya ada kacang tolo, tahu, tempe, ati atau sanding lamur sesuai selera, cabe rawit, dan santan. Semua bahan-bahan ini dicampuradukan dengan perpaduan bumbu tradisional, sehingga ketika matang rasanya cukup mengunggah selera.

Tutorial hari ini SUKITA ID akan membagikan resep tutorial membuat sayur krecek yang lezat dan gurih dengan bumbu-bumbu tradisional. Penasaran? Langsung saja yuk kita sima resep tutorialnya di bawah ini.

Jika kamu bingung untuk membeli krecek dengan kualitas baik, pilihlah krecek khusus untuk sayur atau pun untuk sambal goreng krecek. Jika kamu menggunakan krecek dengan kualitas kurang baik, biasanya akan cepat hancur ketika dimasak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber : Masak Yuk

#SayurKrecek
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Resep Masakan, Sayur Krecek, SUpayaKItaTAhu, Video Tutorial

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 shares