Cara Mudah Membuat Oreo Tart Sehat dan Lezat ala Rumahan

Bagi kamu yang sangat menyukai olahan dari oreo, tutorial hari ini SUKITA ID akan berbagi video kreasi olahan oreo yang bisa dibuat berbagai macam cake.

Kue Tart ini mudah banget dibuat selain tanpa oven, bahan-bahannya juga mudah dicari, jadi cocok banget untuk temen-temen SUKITA ID yang suka camilan manis tapi gak mau ribet. Kalo gitu langsung saja yuk kita simak video tutorial di bawah ini :

Posted by OMakan on Wednesday, February 7, 2018

Bahan – Bahan :
  • 300 gram biskuit oreo dihancurkan
  • 100 gram cincang biskuit oreo (dipisahkan untuk topping)
  • 150 gram mentega
  • 400 gram dark cokelat
  • 150 ml whipping cream
Cara Membuat :
  1. Kulit pie : Blender 3oo gram biskuit oreo sampai benar-benar halus, tambahkan mentega cair lalu blender kembali sampai tercampur dengan oreo, masukkan adonan oreo dan mentega ke dalam cetakan segi empat 30 sentimeter, ratakan adonan tersebut sisakan bagian tengahnya, dan terakhir masukkan ke dalam kulkas selama 20 menit.
  2. Bagian tengah oreo tart : Masukkan 400 gram dark cokelat dan 150 ml whipping cream ke dalam mangkuk, panaskan di dalam microwave selama 20 menit sampai dark cokelat benar-benat meleleh dan tercampur dengan whipping cream, setelah itu aduk adonan cokelat menjadi rata dan kalis.
  3. Topping : Potong-potong biskuit oreo menjadi beberapa bagian, selain biskuit oreo kamu juga bisa menggunakan keju, chococip, atau buah-buahan seperti strawberry, mangga, pisang, dan cerry sebagai topping pengganti.
  4. Tahap terakhir : Tuangkan cokelat ke dalam adonan pie dan taburkan potongan topping untuk mempercantik dan memperkaya rasa oreo tart. Masukkan ke dalam lemari es dan diamkan selama 4 jam atau semalaman agar adonan benar-benar menyatu dan mengeras.
  5. Oreo Tart siap dihidangkan

Gimana nih, udah siap belum Sabtu ini untuk berkreasi cantik di dapur. Oiya, bagi kamu yang sudah memiliki buah hati ini adalah cara yang tepat untuk memberikan camilan sehat ke mereka tanpa harus beli di luar.

Sumber : facebook

#OreoTart
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Lezat dan Sehat, Oreo Tart, SUpayaKItaTAhu, Video Tutorial

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares