Cara Inilah yang Dilakukan Pria Ini untuk Turunkan Berat Badan!

Berbagai cara dilakukan sebagian orang untuk memiliki tubuh yang ideal termasuk melakukan serangkaian diet. Tak jarang, ada pula yang melakukan diet lumayan ekstrem.

Sebagai sumber karbohidrat, kentang sering dihindari ketika diet. Berbanding terbalik dengan usaha yang dilakukan oleh pria ini justru dia berhasil menurunkan berat badan hanya dengan konsumsi kentang saja.

Kevin Smith dikenal sebagai salah satu pembuat film di Amerika Serikat. Baru-baru ini pria berusiah 47 tahun ini membagikan pengalamannya setelah menjalankan diet kentang yang membuat berat badannya tutun hinnga 7,7 kilogram.
(Foto: travel.tribunnews.com)

Dilansir SUKITA ID dari Delish (24/03) Kevin menjalankan pola diet kentang ini setelah mendapatkan serangan jantung ketika ia tengah berkunjung ke Disneyland. Kejadian ini nyaris mengambil nyawanya, sehingga dia memutuskan untuk memulai pola hidup sehat dengan berdiet.

“Saya tidak akan pernah makan seperti dulu lagi. Menurut dokter makanan yang dulu saya makan tidak mengerikan, tapi makanan dari masa kecil sayalah yang mempengaruhinya,” ungkap Kevin.

Menurut dokter yang menangani Kevin, ia harus mengurangi lebih dari 23 kilogram dari bobot tubuhnya agar terhindar dari serangan jantung berikutnya. Kemudian Kevin mulai menerapkan pola diet kentang. Ia berhasil menurunkan berat badan 7,7 kilogram dalam waktu kurang dari 9 hari.

“Ini merupakan pola diet yang ketat, namun sangat menarik. Dan tentu saja berguna untuk kesehatan saya,” tutur Kevin.

Tapi menurut ahli diet dari The Ohio State University Wexner Medical Center, Dena Champion, bahwa ia tidak merekomendasikan pola diet kentang kepada siapapun.

“Seiring waktu, diet ini pasti akan menyebabkan tubuh kekurangan asam lemak esensial dan mikronutrien. Tentu ini merupakan pola diet yang tidak sehat bagi siapapun, karena kurangnya asupan nutrisi, variasi juga bisa menimbulkan kebosanan,” jelas Dena.

Menurutnya diet kentang memang rendah kalori, dan cara cepat untuk menurunkan berat badan. Tapi metode diet ini tidak disarankan untuk jangka panjang. Dibandingkan menerapkan pola diet kentang.

Dena menyarankan orang yang ingin menurunkan berat badan untuk mencoba mengurangi porsi makanan sedikit demi sedikit setiap harinya. Kevin bukanlah orang pertama yang menerapkan diet kentang ini.

Sebelumnya seorang Youtuber bernama Andrew Flinders Taylor mengatakan bahwa ia sukses turun beran badan lebih dari 53 kilogram selama setahun hanya dengan makan kentang.

Jadi, buat kamu yang ingin sekali menurunkan berat badannya namun gagal, sesekali bolehlah kamu coba program diet ini. Namun, ketika diet berhasil kamu mulai berusaha menjaga pola makan sehatnya lagi dan satu lagi jangan berlebihan ya dalam mengkonsumsi kentang. Karena sesuatu yang berlebihan itu sangat tidak baik.

Sumber : detik

#DietKentang
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares