Bukan Hanya Selandia, Indonesia Juga Punya Bukit Teletubbies Loh, Penasaran?

Teman-teman SUKITA ID ada yang pernah menonton film Teletubbies? Anak-anak era tahun 90-an pasti kenal dan akrab dengan empat karakter tokoh Tinky, Winky, Dipsy, Lala, dan Poo sangat terkenal dalam film produksi awal tahun 2000 ini.

Serial televisi untuk anak-anak ini berisi kisah keseharian dari teletubbies yang tinggal di sebuah rumah berbentuk setengah lingkaran. Rumah unik tersebut berada di sebuah perbukitan hijau luas yang ditumbuhi berbagai bunga dan tanaman cantik, dulu kita semua pasti membayangkan jika berada di tempat itu dan bermain di sana. Sekarang mimpi kamu bisa jadi kenyataan! Siapa yang menyangka, ternyata Bukit Teletubbies ada di Indonesia loh, kok bisa ya?

Jika kamu semakin penasaran untuk segera datang dan melihatnya, kamu bisa datang ke rumah tiruan setengah lingkaran dan perbukitan luas yang ada di Blitar, Jawa Timur. Tepatnya ada di Tower Dusun Kampunganyar Desa Sumberasri, Kecamatan Gunung Kelud.

Dengan segala kemiripan yang dimiliki, tempat wisata di Blitar ini dinamakan Bukit Teletubbies. Sebelum berencana untuk mengunjungi tempat wisata baru di Jawa Timur ini, yuk SUKITA ID kasih tahu informasi selengkapnya.

Tempat wisata ini telah menjadi daya tarik tersendiri dan selalu ramai dipadati para pengunjung setiap harinya. Awal mulanya tempat ini diperkenalkan oleh para wisatawan terutama pecinta alam yang sering berkunjung.

Hal menarik yang bisa ditemukan

Bukit Teletubbies menjadi salah satu destinasi wisata paling hits di Blitar sejak beberapa tahun terakhir ini. Tentu ini menjadi bukti nyata jika Bukit Teletubbies memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang ramai-ramai kesini. Kira-kira apa saja ya?

Perbukitan hijau

Bukit hijau ini merupakan lahan tebu yang terletak di gardu pantau Gunung Kelud. Dari tempat ini, kamu dapat melihat pemandangan asri perkebunan teh.

Spot foto menarik

Gardu pandang yang dirancang menyerupai sebuah balon udara merupakan spot foto terbaik dan menarik di Bukit Teletubbies, cukup embayar Rp 5.000 per orang kamu sudah bisa menikmati spot ini. Selain itu, ada wahana rumah pohon yang bisa dimasuki dengan membayar Rp 3.000 per orang.

Gardu pandang

Kalo sudah kesini pengunjung pasti rela datang ke gardu pandang hanya untuk berfoto dengan latar belakang kece sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk.

Berfoto bersama teletubbies

Meski bukan yang asli, teletbbies di tempat wisata ini cukup menghibur para pengunjung. Jika memang berniat untuk foto bersama teletubbies kamu harus datang hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 – 10.00 dan membayar Rp 5.000.

Mencari objek fotografi

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, inilah saat yang tepat untuk mengasah kemampuan fotografimu. Kamu bisa mengabadikan keindahan alam bukit dari berbagai sisi yang manarik.

Lokasi dan akses

Perjalanan ke tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Blitar. Ada tiga rute yang bisa kamu lewati untuk bisa sampai ke Bukit Teletubbies yakni melalui Jalan Nasional III, Jalan Raya Penataran, dan Jalan Ciliwung. Biasanya, kebanyakan pengunjung memilih untuk melewati Jalan Raya Penataran karena lebih dekat.

Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati pemandangan di Bukit Teletubbies Blitar, kamu akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 5.000. Kamu juga perlu menyiapkan uang tambahan sekitar Rp 3.000 – Rp 5.000 jika ingin menikmati fasilitas grdu pandang.

Cukup menarik ya, pastikan kamu bisa meluangkan waktu tahun ini untuk bisa menyambangi Bukit Teletubbies. Satu lagi, penatmu pasti akan hilang setelah kembali dari Bukit Teletubbies dan siap untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari!

#BukitTeletubbies
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Blitar, Bukit Teletubbies, Destinasi Wisata, Jawa Timur, SUpayaKItaTAhu, Wonderfull Indonesia

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares