Buah dan Sayur Ini Bantu Lancarkan Susah Buang Air Besar

Susah buang air besar merupakan masalah yang tidak boleh dianggap remeh, karena bisa terjadi pada siapapun termasuk anak-anak. Contohnya, pada beberapa kasus misalnya dapat menyebabkan BAB berdarah dan komplikasi lainnya. Oleh karena itu, jangan tunda untuk mengatasi susah buang air besar.

Namun kenyataanya tak bisa dipungkiri, jika beberapa orang memiliki masalah susah buang air besar yang akan membuatnya tidak nyaman. Nah, hari ini SUKITA ID mau memberikan informasi kepada kalian semua, agar bisa terbebas yang namanya sembelit. Di sini ada beberapa macam buah dan sayur, serta makanan minuman yang mampu menghilangkan rasa sembelit, penasaran? Langsung saja yuk kita simak informasinya.

Air Putih
(Foto: abcnews.go.com/Health/Wellness/healthy-habits-regulate-appetite/story?id=24618285)

Mengkonsumsi air putih menjadi salah satu cara alami dan ampuh mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan zat pelarut alami yang akan melancarkan pencernaan tubuh.

Strawberry
(Foto: thesun.co.uk/living/4086240/clever-hack-reveals-how-to-remove-strawberry-stalks-within-seconds-using-this-everyday-item/)

Kandungan vitamin dan serta yang banyak terdapat di dalam buah strawberry sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan buang air besar.

Pepaya
(Foto: reciperebuild.com/recipes/nutrition-nuggets/featured-ingredient-papaya/)

Manfaat mengkonsumsi papaya adalah karena banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, buah ini juga memiliki serat tinggi untuk memperlancar pencernaan bagi yang mengalami sembelit.

Melon
(Foto: sandymathec.blogspot.co.id/p/share-ilmu-ke-teman-teman-yuk.html)

Kandungan air dalam buah melon sangat baik untuk melancarka pencernaan, menghilangkan keasaman tubuh, terutama pada lambung.

Wortel
(Foto: jenningswire.com/health/wellness/juice-you-can-use/)

Wortel kaya akan vitamin A, zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Selain itu, sertat yang terkandung pada wortel menaikkan volume feses hingga 25%.

Bayam
(Foto: artikelsiana.com/2016/10/manfaat-bayam-penghambat-penuaan.html)

Bayam termasuk jenis sayuran berserat, oleh sebab itu ayem mampu melancarkan pencernaan.

Aprikot
(Foto: khasiat.co.id/buah/aprikot.html)

Kandungan serta yang tinggi membuat apricot  sering direkomdasikan mengatasi sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu menghancurkan cacing usus.

Kopi
(Foto: liputan1.com/2017/09/30/minum-kopi-bisa-membuat-tubuh-langsing/)

Kopi mampu mengatasi sulit buang air besar, maka dari itu mengkonsumsi kopi cukup 2 kali sehari. Agar terhindar dari gangguan susah buah air besar.

Kubis
(Foto: id.wikihow.com/Memotong-Kubis)

Kubis, kol, atau kobis adalah nama yang diberikan untuk tumuhan sayuran daun yang sangat terkenal. Kubis juga banyak mengandung vitamin (A, B, C, dan E). Ini juga termasuk dalam kaegori sayuran berserat tinggi.

Kacang-Kacangan
(Foto:
vita.it/it/article/2016/01/05/legumi-una-festa-lunga-un-anno/137834/)

Kacang mudah dijumpai pada makanan sehari-hari seperti tempe, tahu, kacang merah, kacang buncis, dan kacang tanah. Kacang juga memiliki kandungan zinc baik untuk kesehatan pencernaan kita.

Itulah beberapa cara agar terhindar dari masalah susah buang air besar.

#LancarkanBAB
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Buah dan Sayur, Lancarkan Buang Air Besar, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares