Bingung Long Weekend Mau Kemana saat Berpuasa? Mending ke Sini Aja Yuk!

Bulan Suci Ramadan merupakan bulan puasa di mana banyak cara bagi kita untuk menikmati perjalanan wisata, banyak tempat wisata yang mudah dijangkau untuk kita menikmati liburan sambil berpuasa.

Menurut sebagian orang, bulan Ramadan mungkin dapat mengurangi beberapa aktivitas yang biasa kita lakukan, salah satunya adalah jalan-jalan ataupun liburan di weekend. Namun, bukan berarti saat kita melakukan ibadah puasa kita tidak melakukan segala aktivitas sampai dengan waktu buka puasa tiba (waktu magrib).

Tentu saja, ada banyak kegiatan aktivitas wisata di bulan Ramdan yang bisa kita lakukan, seperti wisata rohani di lingkungan rumah atau pun kantor dan rumah-rumah ibadah masjid, dan menjelang sore hari kita bisa melakukan wisata ngabuburit di lokasi yang kita inginkan.

Nah, karena besok long weekend travel SUKITA ID sudah menyiapkan khusus buat teman-teman SUKITA ID yang ingin menghabiskan masa liburannya tapi bingung mau kemana. Yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini :
Tempat Wisata Rohani di Bulan Ramadan
(Foto: phinemo.com)

Cara pertama untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan adalah dengan melakukan aktivitas rohani seperti mengunjungi masjid untuk melakukan ibadah itikaf untuk menambah pengetahuan agama atau pun sejarah tentang masjid. Cara kedua kamu bisa mengunjungi sebuah rumah penampungan anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang bisa kita kunjungi untuk melakukan suatu kegiatan bersama dengan mereka.

Tempat Wisata Kuliner Ramadan
(Foto: kudo.co.id)

Bulan Ramadan memang berbeda dengan bulan-bulan lainnya, salah satunya ialah ada banyak para penjual kaki lima yang menjajakan jajanan untuk sajian berbuka puasa. Dari jenis jajanan pasar tradisional maupun modern. Pasar ini biasanya dibuka menjelang sore hingga malam hari. Sambil menikmati jalan-jalan sore di bulan suci Ramadan atau yang dikenal dengan nama ngabuburit, kita bisa memilih banyak menu untuk santapan hidangan berbuka puasa.

Selain pergi berwisata rohani dan kuliner, satu hal yang menarik di bulan Ramadan adalah padatnya pusat-pusat perbelanjaan dimana semua orang menuju ke sana untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya. Ini sudah menjadi tradisi paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan negara lainnya di dunia.

Cara-cara tersebut adalah cara terbaik untuk mengusir rasa malas, ngantuk, dan melupakan sejenak puasamu agar lebih fresh dan semangat di hari libur. Satu hal yang perlu diingat, yang terpenting segala suatu kegiatan liburannya harus bersifat positif dan bernilai ibadah di bulan suci Ramadan agar puasamu juga bermanfaat sehingga mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Happy long weekend ya guys!

#TravelingBulanRamadan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Bulan Ramadan, Long Weekend, SUpayaKItaTAhu, Traveling, Wisata

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares