Beberapa Cara Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Hindari Rasa Haus Saat Berpuasa

Ujian terberat saat menjalankan ibadah puasa adalah menahan haus ya, guys. Apalagi bila kamu lebih sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Rasa haus bisa timbul dari jenis minuman yang kita minum ketika sahur.

Berdasarkan informasi yang SUKITA ID dapatkan, tubuh manusia terdiri dari 60 – 70% kandungan air, sehingga ketika berpuasa tubuh akan kekurangan pasokan cairan. Namun, jangan jadikan haus sebagai godaan untuk tidak berpuasa.
(Foto: citrust.id)

Ada beberapa cara jitu untuk menghindari haus selama kalian semua berpuasa. Seperti apa? Langsung saja yuk kita simak ulasan artikel di bawah ini.

Kopi

Kenapa harus kopi? Karena kopi memiliki kandungan kafein yang dapat menyebabkan hilangnya cairan air, sehingga meningkatkan rasa haus di tenggorokan. Bukan hanya itu, kopi juga dapat membuat kamu lebih sering buang air kecil.

Teh

Teh yang mengandung kafein akan berbahaya jiga dikonsumsi ditambahkan dengan gula. Karena akan menyerap pasokan air di dalam tubuh yang akan membuatmu merasa lebih haus dan lapar ketika berpuasa.

Jus Buah

Mengonsumsi jus buah ketika sahur akan memancing rasa haus lebih hebat. Ini dikarenakan kebanyakan jus buah dibuat dengan tambahan gula serta susu kental manis. Terutama jus buah kemasan yang memiliki kadar gula sangat tinggi.

Minuman Bersoda

Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda terlalu sering dapat menyebabkan masalah pencernaan, serta menimbulkan rasa kenyang yang tidak enak. Tentu hal ini akan membuat perutmu terasa kembung, dan menurunnya kesehatan sistem pencernaan.

Makanan Pedas

Makanan pedas akan membuatmu cepat haus. Selain itu, hindari pula makanan yang terlalu asin karena dapat meningkatkan kebutuhan cairan tubuh sehingga kamu akan lebih cepat haus.

Jangan Terlalu Banyak Minum

Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi air putih saat sahur kamu akan mengalami asam lambung, kembung, dan gangguan pencernaan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengonsumsi minum air putih sesuai dengan anjurannya.

Hindari Aktivitas Berlebihan

Misalnya setiap hari kamu sering berbicara keras. Saat berpuasa sebaiknya kamu turunkan volume suaramu. Hal ini akan menghemat energi dalam tubuh sehingga terhindar dari rasa mudah haus selama puasa.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari rasa mudah haus ketika berpuasa sambil beraktivitas.

Sumber: media

#HindariMinumanIni
#SUpayaKItaATAhu

Tags: Cara Jitu, Hindari Minuman Ini, Saat Berpuasa, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares